Nikmati Indahnya Gili Trawangan, 10 Jurnalis Bank Kalsel Snorkeling

LOMBOK - Keindahan Gili Trawangan di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), membuat penasaran siapa pun. Pantai dengan hamparan pasir putih disertai terumbu karang yang menakjubkan, seakan menyempurnakan indahnya pulau kecil ini.

Beningnya air laut di tepian pantai, tak kuasa menahan wisatawan yang berkunjung untuk langsung menceburkan diri. Apalagi biodata laut dengan ikan yang indah-indah, seakan membuat betah untuk berlama-lama berenang di pantai ini.

Setidaknya snorkeling menjadi pilihan untuk menyaksikan ikan-ikan laut bahkan penyu yang bermain-main di sela-sela terumbu karang nan eksotik dan tak bosan dipandang mata.

Tak kurang 10 jurnalis Kalimantan Selatan yang mengikuti agenda Media Gathering Bank Kalsel 2022 pun tak sabar menikmati indahnya menyelam di permukaan pantai Gili Trawangan dengan snorkeling.

"Waduh, luar biasa indahnya. Masya Allah, masya Allah, keindahannya sulit diungkapkan dengan kata-kata," tutur salah seorang peserta media gathering yang ikut snorkeling, Anshari, Sabtu (29/10/2022).

Menurut jurnalis siber ini, snorkeling di Gili Trawangan merupakan pengalaman pertamanya. Impian sejak kecil untuk bisa berkejaran dengan ikan-ikan yang indah semacam ikan badut 'Nemo' hingga Penyu, baru kesampaian di pulau ini.

"Mengelus-elus dan bermain-main dengan penyu langsung di laut, tentunya juga jadi pengalaman luar biasa bagi saya. Kebetulan saya suka ikan laut yang berwarna-warni," tuturnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Bank Kalsel yang sudah memfasilitasi para wartawan, termasuk dirinya, hingga bisa berwisata di berbagai destinasi wisata yang indah di Pulau Lombok.

"Dua jempol untuk Bank Kalsel. Semoga sinergi dengan media terus terjalin ke depannya," pungkasnya.[aan]