Puluhan Wartawan Media Gathering Bank Kalsel Kunjungi Sirkuit Mandalika

LOMBOK - Sirkuit Mandalika disebut-sebut sebagai sirkuit MotoGP terindah di dunia. Alhasil, sirkuit inipun menjadi ikon wisata baru di Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Untuk melihat keindahan lebih dekat Mandalika, sekaligus geliat aktivitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di sekitar Mandalika, Bank Kalsel mengajak puluhan wartawan mengunjungi sirkuit internasional tersebut.

Seakan melebihi ekspektasi, bukit-bukit yang berada mengelilingi arena balap dunia roda dua itu benar-benar indah yang sulit dilukiskan. Hamparan pasir putih di pantai bawah bukit, turut memanjakan mata wisatawan.

Keindahan ini disaksikan langsung puluhan wartawan yang diboyong Bank Kalsel ke Lombok. Geliat perekonomian pasca dihantam pandemi Covid-19 juga seakan meramaikan aktivitas di sekitar Sirkuit Mandalika.

Sapa ramah warga, khususnya anak-anak kecil yang menawarkan dagangan maupun jasa pemotretan, semakin melengkapi geliat perekonomian masyarakat Lombok.

Menurut Iqbal, salah seorang peserta Media Gathering Bank Kalsel 2022, Minggu (30/10/2022), sangat pas jika Sirkuit Mandalika disebut sebagai sirkuit MotoGP terindah di dunia. View di sejumlah bukit dan pantai, merupakan spot foto yang sangat indah.

"Saya yakin siapapun yang datang ke sini (Mandalika, red) pasti kagum. Keindahannya lengkap, ada pantai yang indah, bukit-bukit yang eksotik, dan tentunya sirkuit penyedot minat wisatawan," tuturnya.

Bahkan, lanjutnya, gunung-gunung tinggi di sekitar maupun seberang Pulau Lombok juga terlihat jelas dan makin memperindah kawasan wisata modern ini.

"Tentunya keberadaan sirkuit yang indah ini bisa membangkitkan geliat ekonomi UMKM. Mereka juga berharap keberadaan Mandalika menjadi magnet rezeki mereka," tutupnya.

Media Gathering Bank Kalsel sendiri berlangsung selama 4 hari, tepatnya mulai 27 hingga 30 Oktober 2022. Lebih dari 40 wartawan dari berbagai media, baik cetak maupun elektronik diundang khusus mengikuti kegiatan tahunan Banknya Urang Banua ini.

Setia Melayani, Melaju Bersama menjadi tagline yang tepat dalam menguatkan sinergitas antara manajemen Bank Kalsel dengan wartawan.[aan]