Peringati Maulid Nabi, Polres Pulang Pisau Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

PULANG PISAU - Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dilaksanakan jajaran Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng di Masjid Darul Hasyim Polres setempat, Kamis (6/10/2022). 

Hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono, SIK, Wakapolres Pulang Pisau Kompol Nandi Indra Nugraha, para PJU, dan Personel Polres Pulang Pisau.

Dalam sambutannya Kapolres Pulang Pisau menyampaikan, pada peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW tahun ini, seluruh jajaran Polres Pulang Pisau yang menganut agama Islam harus mengikuti bagaimana akhlak Baginda Rasullulah shalallahu alaihi wassalam, yakni dengan meneladani suri tauladan beliau yang diaplikasikan dalam tugas sehari-hari sebagai abdi masyarakat, bangsa dan negara.

Kapolres, pada rangkaian peringatan Maulid, pihaknya bersama seluruh jajaran melaksanakan dilaksanakan do’a bersama untuk para korban tragedi Kanjuruhan semoga para. korban yang meninggal di ampuni segala dosa-dosanya, diterima amal ibadahnya dan bagi korban yang masih di rawat semoga lekas sembuh.

"Disela peringatan Maulid, kita melalukan doa bersama untuk para korban tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim)," ucap Kapolres. 

Selain itu, tambahnya, secara berjamaah juga mendo’akan bagi seluruh personel Polres Pulang Pisau semoga selalu diberikan kesehatan, kemudahan dan perlindungan dalam melaksanakan tugas sehari-hari sehingga dapat berjalan lancar tanpa halangan yang berarti.

"Peringatan Maulid tahun kali ini mengambil tema Tausiah dalam peringati  “Aktualisasi keteladanan akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita Wujudkan Polri yang Presisi. Untuk penceramah di  disampaikan oleh Ustadz Zainal Aqli (salah satu ulama di Pulang Pisau)," tutur Kapolres Pulang Pisau.[rilis/manan]