Pisah Sambut Pimpinan, KSOP Kotabaru-Batulicin bakal Naik Kelas

BATULICIN - Pisah sambut Kepala Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas Ill Kotabaru-Batulicin digelar di Kantor KSOP Kotabaru-Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Selasa (4/10/2022).

Hadir dalam acara ini Sekertaris Daerah Tanbu, H Ambo Saka, Kasat Airud Polres Tanbu, perwakilan Kajari Tanbu, Kajari Kotabaru, Kepala Dishub Tanbu, pihak agen dan beberapa pihak terkait lainnya.

Kepala KSOP kelas lll Kotabaru-Batulicin, Agus Sularto MM segera bertugas di Jambi dan digantikan oleh Samsuddin MT yang sebelumnya bertugas sebagai Politeknik Pelayaran Barombong Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dalam sambutannya, Agus Sularto mengaku sudah dua kali berdiri untuk memberikan sambutan. " Saya ingat kalau tidak salah tanggal 3 Agustus 2022, acara peresmian gedung Kantor KSOP kelas lll Kotabaru-Batulicin ini," imbuhnya.

Sekarang, lanjut Agus, dirinya berdiri kembali dalam pisah sambut. Perlu diketahui kemarin pada 1 September 2022, ada pelantikan, mutasi di Kementerian Perhubungan, dan itu hal yang biasa karena harus ada penyegaran.

"Jadi saya ditugaskan di tempat yang baru di KSOP kelas lll Talang Duku, Jambi. Apa bila nanti berada di Jambi, jangan lupa hubungi saya, mampir," tutur Agus.

Agus mengucapkan terima kasih kepada stakeholder yang ada di wilayah kerja KSOP Kelas lll Kotabaru-Batulicin. 

"Selama saya bertugas 2 tahun kurang 2 bulan di aini, semua lancar dan ini tentu berkat bantuan kawan-kawan di sini," jelasnya.

Sementara, Samsuddin, Kepala KSOP Kelas lll Kotabaru Batulicin yang baru mengenalkan dirinya. Ia mengaku bertugas terakhir di Politeknik Pelayaran Barombong.

Ia juga mengaku sebagai orang baru di jajaran Direktorat Perhubungan Laut, dan memohon dukungan semua pihak terutama stakeholder Kotabaru maupun Batulicin.

"Teman-teman semua kesan pertama ketika saya datang ke KSOP Kelas lll Kotabaru-Batulicin, saya disambut baik oleh teman-teman di sini dan saya mohon dukungannya dalam melanjutkan program-program oleh Pak Agus Sularto," jelasnya.

Dia juga memuji Agus Sularto atas telah terbangunnya gedung megah ini. Ia berharap Agus di tempat yang baru bisa kembali membangun KSOP seperti di Tanah Bumbu ini.

"Jadi kami sampaikan KSOP Kelas lll Kotabaru-Batulicin akan ditingkatkan menjadi Kantor KSOP Kelas ll. Tentu hal ini menunjukkan bahwa Kementerian Perhubungan menetapkan skor KSOP Kotabaru-Batulicin ini tidak serta-merta, tentu ada prestasi-prestasi yang sudah dilakukan KSOP kelas lll Kotabaru-Batulicin," pungkasnya.[joni]