Sebanyak 27 Pejabat di Lingkup Pemkab Tanbu Dilantik

BATULICIN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), H Ambo Sakka melantik 27 pejabat di Aula Bersujud I Kantor Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (24/10/2022).

Mereka yang dilantik terdiri dari Eselon 3 dan 4, serta pejabat fungsional.

Bupati Tanbu, Zairullah Azhar dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Ambo mengatakan, jabatan adalah sebuah amanah besar yang harus diemban, dan sebagai seorang pemimpin untuk terus mau belajar agar wawasan semakin luas.

Dengan tetap belajar, salah satunya melalui membaca, kemudian dilanjutkan dengan evaluasi, maka akan dapat bermunculan berbagai inovasi dalam bekerja.

“Pelantikan pejabat ini menjadi penting buat kita. Hal ini akan menjadi tonggak motivasi lanjutan,” tuturnya.

Menurutnya, ini merupakan sebuah proses yang harus dilalui dalam rangka melaksanakan amanah dan tanggung jawab dan melaksanakan apa yang menjadi cita-cita harapan masyarakat Tanah Bumbu.

Ia menambahkan, ini membuat pejabat lebih termotivasi dan betapa diperlukannya sebuah kesungguhan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pemimpin.

“Ini adalah amanah dan harus diemban sebaik mungkin yang sudah siap memberikan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Dia juga menambahkan, untuk menunjang pelaksanaan tugas, pejabat harus selalu belajar dan belajar untuk meningkatkan kemampuannya sebagai pemimpin.

“Berikan yang terbaik dan membantu pemimpin dalam mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah di waktu yang singkat ini,” pungkasnya.[joni]