Wabup, Asisten I Setda Kapuas Hadiri Festival Karate Piala Dandim 1011

ASISTEN I Setda, Dandim 1011/klk dan pejabat utama Kodim 1011 usai menyampaikan penghargaan kepada karateka berprestasi.| foto : istimewa.

KUALA KAPUAS - Mewakili pemerintah daerah Kabupaten Kapuas, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas, Drs Salman hadiri pembukaan 
Festival dan Tournamen Karate Piala Dandim 1011/Klk, di Aula Bambang Kristianto Makodim 1011, Kuala Kapuas, Minggu (9/10/2022).

Kegiatan sehari yang digelar Kodim 1011/Klk ini masih dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77, Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2022.

Tercatat sebanyak 244 peserta karateka pelajar asal Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas ambil bagian memeriahkan perhelatan festival seni bela diri asal negara Jepang tersebut.

Festival dan Tournament Karate ini dibuka langsung oleh Dandim 1011/Klk Letkol Kav Ferdiansyah didampingi sejumlah pejabat utama Kodim 1011.

"Ini kegiatan rutin yang kita laksanakan untuk membina generasi muda. Harapan kami sebagai pembina olahraga karate ini bisa mendapatkan atlet berprestasi yang bisa mewakili Kalteng di tingkat nasional maupun internasional," kata Dandim 1011/Klk, Letkol Kav Ferdiansyah, di sela kegiatan tersebut.

Mewakili Pemda Kapuas, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas, Drs. Salman menyampaikan apresiasi dan bangga atas terlaksananya kegiatan yang digagas Kodim 1011/klk tersebut.

"Kami atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada TNI Kodim 1011 dan jajarannnya yang telah melakukan pembinaan kepada generasi muda terutama melalui ajang olah raga karate," kata Salman dalam sambuatannya.

Menurut mantan Sekwan DPRD Kapuas ini, kegiatan ini merupakan salah satu peran penting TNI Kodim 1011 dalam membina dan membentuk karakter generasi muda agar terhindar dari berbagai dampak negatif lingkungan.

"Kegiatan bela diri ini, disamping sebagai olahraga yang bermanfaat juga sebagai sarana interaksi. Sekaligus memberikan dorongan motivasi bagi generasi muda untuk berolahraga terutama beladiri," kata Salman.[aan/adv]