Balangan Ikut Dalam Pemilihan Naga Kalimantan Selatan 2022, Kirim Dua Pasang Nanang Galuh

KETUA PKK Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi melepas keberangkatan 2 pasang Nanang Galuh Balangan yang akan mengikuti ajang Pemilihan Nanang Galuh tingkat Provinsi Kalsel.| foto : istimewa

PARINGIN - Kabupaten Balangan ikut serta dalam ajang pemilihan Nanang dan Galuh Banjar tingkat Provinsi Kalsel tahun 2022.

Pada kegiatan ini, Bumi Sanggam mengirim dua pasang Nanang dan Galuh.

Keberangkatan putra putri perwakilan Kabupaten Balangan untuk mengikuti ajang Nanang Galuh Kebudayaan Tingkat Provinsi Kalsel tahun 2022 dilepas langsung di Terminal Paringin, Sabtu (19/11/2022).

“Saya harap Nanang Galuh perwakilan Balangan ini bisa mempromosikan pariwisata dan seni kebudayaan di Kabupaten Balangan. Yang mana nantinya juga bisa menarik pengunjung untuk datang ke tempat wisata kita di Kabupaten Balangan,” kata Ketua PKK Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi.

Pada kesempatan itu, Hj Sri berharap Nanang Galuh ini bisa berkarya sesuai dengan keahlian mereka masing-masing.

“Semoga nantinya mereka yang kita kirim untuk mewakili Kabupaten Balangan bisa mendapatkan juara dan membawa nama harum Kabupaten Balangan,” ucapnya.

Adapun perwakilan Nanang Galuh Kabupaten Balangan yang ikut dalam ajang Nanang Galuh tingkat Provinsi Kalsel adalah, Nanang Mandor dan Nanang Amien serta Galuh Maisya dan Galuh Sarah.

Kegiatan ini akan diselenggarakan pada tanggal 21 hingga 24 November 2022 di Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru.[martino]