BPBD Kapuas Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Dua Kecamatan

KALAKSA BPBD saat Penyerahan bantuan korban kebakaran di Kapuas.| foto : bpbd

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyerahkan bantuan sosial ke korban bencana kebakaran di dua wilayah kecamatan.

Bantuan sosial secara langsung diserahkan oleh Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kapuas Panahatan Sinaga didampingi sejumlah stafnya Rabu 9 November 2022.

Bantuan diberikan kepada warga yang terdampak akibat kebakaran. Adapun dampak yang dimaksud mulai dari kerusakan rumah, kehilangan harta benda dan lainnya.

"Bantuan yang disalurkan untuk korban terdampak kebakaran di Jalan Pemuda Perumahan Sumber Kurnia, di Kecamatan Selat, kejadian tanggal 3 Nopember 2022, korban terdampak 3 Kepala Keluarga 8 jiwa," kata Panahatan Sinaga, Jumat (11/11/2022).

Bantuan juga disalurkan kepada korban kebakaran  yang terjadi di Desa Sei Teras, kejadian pada tanggal 8 November 2022. Dengan korban terdampak 1 kepala keluarga 4 jiwa.

Bantuan sosial yang diserahkan berupa paket sembako, selimut dan matras serta uang tunai Rp3 juta untuk 1 Kepala Keluarga.

Panahatan Sinaga  mengatakan, BPBD Kapuas terus berkomitmen memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana kebakaran melalui bantuan-bantuan sosial.

Ia juga menyampaikan duka cita atas bencana-bencana kebakaran yang telah terjadi

"Bantuan ini sekaligus menjadi bentuk duka cita. Kami berharap, sedikit bantuan ini bisa meringankan beban keluarga korban musibah kebakaran," katanya.

Selain itu, ia turut mengimbau kepada masyaraka untuk dapat mewaspadai berbagai faktor yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran. Seperti korsleting listrik, lupa mematikan kompor dan kelalaian-kelalaian lain yang biasa terjadi di sekitar kita.[aan/adv]