Ensilawatika Minta Pemkab Prioritaskan Jalan Mantarem - Pendang

BUNTOK – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Ensilawatika Wijaya meminta kepada Pemkab Barsel untuk memprioritaskan peningkatan jalan Mantarem menuju Pendang.

Menurut Politisi PDI Perjuangan Barsel ini, hal ini merupakan masalah yang paling banyak diusulkan oleh masyarakat dari beberapa desa yang berada di wilayah Kecamatan Dusun Utara.

Pasalnya, jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat dari feri penyeberangan menuju Pendang, terutama anak-anak sekolah yang berasal dari Mantarem, Merawan dan Gunung Rantau.

“Jalan ini paling banyak diusulkan pada saat reses oleh masyarakat, terutama yang berasal dari desa Mantarem, Merawan dan Gunung Rantau,” terangnya, Kamis (3/11/2022). 

Saat ini, lanjutnya, kondisi jalan dimaksud memang sangat memprihatinkan dan menyulitkan warga yang melintas.

Untuk itu, selain sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, perbaikan dan peningkatan jalan itu juga merupakan upaya pemerintah daerah Barsel dalam mendukung program pemerintah provinsi, guna membuka semua keterisolasian di semua wilayah.

“Jalan ini merupakan akses utama masyarakat pedesaan untuk menuju ibu kota kecamatan yaitu Pendang. Jadi, jalan ini sangat penting diperhatikan untuk membuka keterisolasian di pedesaan,” jelasnya.

“Jadi kita meminta supaya jalan ini bisa dimasukan ke dalam prioritas pembangunan di tahun 2023 ini,” tutupnya.[tomi]