Evaluasi Program 1 Desa 1 Masjid, DPMD Tanbu Gelar Rakor bersama Camat

BATULICIN - Implementasi Serambi Madinah 1 Desa 1 Masjid yang menjadi program unggulan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), terus diupayakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

Sebagai langkah perwujudan itu, mereka melaksanakan Rapat Kordinasi (Rakor) bersama seluruh Camat terkait evaluasi program unggulan yang dicanangkan Bupati Tanbu, HM Zairullah Azhar.

Program 1 Desa 1 Masjid sendiri sudah berjalan secara serentak sejak 1 januari 2022, di seluruh desa di Bumi Bersujud menuju Serambi Madinah.

Menurut Kepala DPMD Tanbu, Samsir, Rabu (2/11/2022), Rakor bersama seluruh Camat dilaksanakan sebagai upaya untuk mempertajam dan memantapkan program 1 Desa 1 Masjid sebagai Program unggulan.

Ini merupakan program satu-satunya di indonesia. Karena itu, tentu peranan camat diharapkan mampu mendorong percepatan santri-santri menginap di masjid melalui pendekatan persuasif.

"Karena program ini untuk menjadikan anak ke depan menjadi pemimpin masa depan yang berakhlakul karimah, melahirkan pemimpin penghafal quran," tuturnya.

Samsir yakin dengan kebersamaan dan selalu melaksanakan Rakor dan evaluasi akan berhasil apa yang diharapkan Bupati. Para camat pada prinsipnya siap untuk melaksanakan program 1 Desa 1 Masjid.

Saat ini ada 3 kecamatan dan semua desa nginap di masjid, antara lain Kecamatan Angsana, Kecamatan Kusan Hulu dan Kecamatan Kuranji. 

"Diharapkan Kecamatan lainnya menyusul, semua desa dan masjid sudah menginap semua," pungkasnya.[joni]