Sempat Tertunda, Jalan di Karang Bintang dan Kusan Hulu segera Dikerjakan November Ini

BATULICIN - Jika tak ada aral, November 2022 ini Jalan Karang Bintang hingga menuju Desa Rejowinagun di Kecamatan Karang Bintang, segera dilakukan perawatan jalan secara berkala. 

Tak sampai di situ, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Tanah Bumbu (Tanbu) juga melakukan perawatan jalan dari Desa Rejowinagun ke Desa Karang Sari menuju Wonorejo, Kecamatan Kusan Hulu.

Kabid Bina Marga DPUPR Tanbu, Ramdhan Nasution saat ditemui wartawan grapena.com, Rabu (2/11/2022) mengatakan, perbaikan di bulan September dan Oktober 2022 sebelum sempat dimundurkan.

Ini, lanjutnya, karena cuaca yang kurang mendukung dalam melakukan perawatan jalan berkala tersebut.

"Itu 2 proyek perawatan jalan di Karang Bintang dan Kusan Hulu, tepatnya di Wonorejo, di bulan November ini dikerjakan oleh pihak BKW," tutur Ramdhan.

Menurutnya, rencana perbaikan di bulan Oktober 2022 tertunda karena hujan. Cuaca tidak mendukung untuk melakukan perawatan jalan tersebut. 

"Inikan bila dilakukan perawatan pada saat hujan, maka mengurangi kualitas kekuatan jalan," jelasnya.

Menurut pihak BKW, sambungnya, dipastikan akan mengerjakan perawatan jalan berkala di wilayah Kecamatan Karang Bintang dan Wilayah Kecamatan  Kusan Hulu di bulan November 2022 ini.

"Jadi itu perawatan jalan di bulan November 2022 ini dan selesai di Bulan Desember 2022. Mudah-mudahan cuaca mendukung jadi cepat dikerjakan," pungkasnya.[joni]