Jamin Ketersediaan Cadangan Pangan di Bumi Sanggam, DKP3 Laksanakan Ini

PENANDATANGANAN kontrak oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan bersama Bolog.| foto : istimewa

PARINGIN - Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan melaksanakan penandatanganan kontrak Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) bersama Bolog, Senin (14/11/2022).

Dijelaskan oleh Kepala Dinas DKP3, Tuhalus bahwa penandatanganan kontrak ini sudah dilaksanakan setiap tahunnya dan harus terus dilaksanakan dengan tujuan untuk mempersiapkan ketersediaan bahan pangan di Kabupaten Balangan.

"Alhamdulillah, kawan-kawan dari Bolog, kapanpun kita memerlukan mereka selalu siap mengeluarkan cadangan pangan yang kita titipkan tempat mereka," jelasnya.

Tuhalus berharap kerjasama antara Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan bersama Bolog terus berjalan dengan baik.

"Kita berharap kerja sama ini berlanjut dengan baik, kemudian secara kualitas maupun ketepatan waktu apa yang kita minta ini dapat terjalin dengan baik," lanjutnya.

Mardi Harianto Pimpinan Cabang Bolog Barabai memaparkan, Total Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) yang di tanda tangani antara Bolog dan DKP3 adalah 10 ton.

Ia menyampaikan bahwa pihaknya selalu siap kapanpun Cadangan Pangan Pemerintah di perlukan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan kabupaten Balangan.

"Untuk pengambilan, Insyaallah Bolog selalu siap kapanpun akan diambil dan direalisasikan," tutupnya.[martino]