Peringati HKN ke-58 dan Hari Diabetes Sedunia 2022, Dinkes Kapuas Gelar sejumlah Kegiatan

PERINGATI HKN ke-58 dan Hari Diabetes Sedunia 2022, Dinkes Kapuas.| foto : istimewa.

KUALA KAPUAS - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas mengelar sejumlah kegiatan dalam rangka peringatan dua momen penting sekaligus, acara dipusatkan di halaman Citimall Jalan Pemuda Kuala Kapuas, Jumat (25/11/2022).

Berbagai acara yang digelar tersebut, yakni pertama; dalam rangka peringatan 
Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, dengan tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”.

Selanjutnya bersama Persatuan Diabetes Indonesia (Persadia) Cabang Kapuas sekaligus diperingati Hari Diabetes Sedunia (World Diabetes Day) yang mengusung tema ”Education to Protect Tomorrow” atau  Edukasi Untuk Melindungi Hari Esok”.

Diawali jalan santai yang dilepas oleh Sekda Kapuas Septedy dan antausias diikuti para tenaga kesehatan dan masyakat.

Dilanjutkan upacara peringatan HKN yang dipimpin oleh Asisten II Setda Kapuas Ide L Gaman.

Dalam kesempatan itu Plt Kepala.Dinkes Kapuas, dr. Tonun Irawati Panjaitan menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada  tenaga kesehatan yang telah berjuang bersama-sama dalam melaksanakan pembangunan kesehatan di Kabupaten Kapuas.

"Saya berharap agar para tenaga kesehatan tetap yang pertama terus mendorong terbangunnya gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat. Terus mendoromg masyarakat memeriksa kesehatannta secara rutin baik pemeriksaan ibu hamil, tumbuh kembang balita, imunisasi dan lain-lain," jelasnya.

Sementaea itu, Ketua Panita HKN ke-58 Dinkes Kapuas, dr H Ahmad Haspiani dalam lapirannya menyebutkan 
rangkaian acara yang digelar yakni, mulai jalan santai, upacara, penyerahan konci mobil ambulan, potong tumpeng dan ramah tamah.

Tak hanya itu, pihaknya juga menggelar pemeriksaan kesehatan, bakti sosial donor darah, senam kreasi hinngga bagi-bagi doorprize.[aan/adv]