Pimpinan dan Anggota DPRD Balangan Jalani MCU Di RSUD Ulin Banjarmasin

WAKIL Ketua DPRD Kabupaten Balangan telah menjalankan proses MCU.| foto : istimewa

PARINGIN - Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Balangan, Rabu (2/11/2022) pagi menjalani Medical Check Up di RSUD Ulin Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Wakil Ketua DPRD Balangan, Muhammad Ifdali mengatakan, kegiatan Medical Cek Up (MCU) ini merupakan tidak lanjut dari PP No 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. 

"MCU ini baru kita laksanakan tahun ini, kita akan coba laksanakan setiap tahunnya," ucap Ifdali.

Kegiatan Medical Check Up ini bagian dari upaya meningkatkan kesehatan pimpinan dan anggota DPRD. 

Menurutnya, jika melihat agenda pimpinan dan anggota DPRD yang begitu padat ketika berkegiatan, berkoordinasi dan berinteraksi dengan konstituen, maka masalah kesehatan tidak boleh diabaikan.

“Hari ini ada 7 anggota yang.melaksanakan MCU, dan jadwal berikutnya minggu depan,” katanya

Ifdali berharap, setelah Medical Check Up ini anggota DPRD perlu melakukan introspeksi tehadap kondisi kesehatan masing masing.

"Kalau hasil MCU sudah keluar nanti saya harap teman-teman akan lebih memperhatikan kesehatannya," tambahnya.

Ditemui terpisah, Kepala MCU RSUD Ulin Banjarmasin, Wiwik Winarsi menjelaskan ada 12 item yang akan dilakukan dalam pemeriksaan pada anggota DPRD Balangan nantinya.

"Kami berikan paket PARIPURNA terdiri dari 12 item yaitu Pengambilan darah dan urine, USG Abdomen, pemeriksaan fisik, mata,aaaa THT dan Audiometri, Rekam Jantung (EKG), Gigi, foto Thorax/Rentogen, Pengambilan darah kedua, Neurologi (Syaraf), Treadmill," jelasnya.[martino]