Jelang Peringatan Hari Diabetes Nasional, Praktisi Kesehatan Kapuas Gelar Baksos

GIAT Baksos praktisi kesehatan dan Persadia Kapuas.| foto : diskominfokps

KUALA KAPUAS - Menjelang peringatan Hari Diabetes Nasional yang diperingati setiap 14 November, praktisi kesehatan dan komunitas peduli diabetes asal Kabupaten Kapuas melaksanakan aksi bakti sosial dan diabetes camp.

Kegiatan tesebut digelar di spot wisata Villa Aranaway, Desa Kiram Atas, Kecamatan Karang Intan, Banjarbaru, Kalsel, 29 hingga 30 Oktober 2022.

Acara diikuti Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (Patelki) yang bertugas di Laboratorium dan Unit Transfusi Darah RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, Perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kapuas, serta komunitas Persatuan Diabetes Indonesia (Persadia) Cabang Kapuas.

"Dalam rangka bakti sosial dan ajang silaturahmi bersama anggota persadia dan para petugas kesehatan yang mengayomi komunitas persadia di Kabupaten Kapuas," kata Ketua Persadia Cabang  Kapuas, H. Fauzuddin Noor, Rabu (2/11/2022).

Acara juga diisi dengan penyuluhan dan edukasi  kesehatan dari praktisi-praktisi kesehatan.

"Kegiatan tersebut diikuti 120 orang. Para peserta merupakan mayoritas anggota Persadia Cabang Kabupaten Kapuas dan simpatisan yang aktif dalam kegiatan-kegiatan kesehatan yang berhubungan dengan Komunitas Persadia," paparnya.

Kegiatan juga dirangkai dengan olahraga senam Persadia bersama dan dilanjutkan dengan games atau hiburan berupa permainan edukasi.

Hal itu guna mempererat silaturahmi antar sesama anggota Persadia yang mayoritas sudah berumur atau lansia sehingga dapat merelaksasi fisik dan pikiran sembari menikmati pemandangan alam yang indah.

"Terima kasih untuk semua orang, baik kepada donatur yang sudah memberikan bantuan dalam berbagai hal sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar," ujarnya.

Ia berharap Persadia Cabang Kabupaten Kapuas ke depannya lebih banyak dikenal dan memberikan dampak yang positif bagi kemajuan organisasi.[aan/adv]