Zainal Helmie Lantik Pengurus PWI Balangan, Ini Pesannya

PENGAMBILAN sumpah oleh para pengurus PWI Balangan 2022-2025 yang dipimpin oleh Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie.| foto : istimewa

PARINGIN - Pers merupakan salah satu pilar penting dalam pembangunan suatu negara ataupun daerah, perannya yang teramat penting untuk menyampingkan informasi kepada khalayak umum sangatlah diperlukan.

Untuk menjaga profesionalisme kewartawanan sekaligus menjadi salah satu wadah bagi para insan pers maka diperlukan suatu organisasi untuk profesi tersebut, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) hadir sebagai salah satu organisasi yang bergerak di bidang pers.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Balangan menggelar Pelantikan Kepengurusan untuk masa bakti 2022-2025 di Aula Mahligai Mayang Maurai Kecamatan Paringin, Rabu (9/11/2022).

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan, Zainal Helmie secara resmi melantik Pengurus PWI Kabupaten Balangan.

Kurnadi Franata mendapatkan amanah dan kepercayaan untuk memimpin PWI Kabupaten Balangan.

Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie berpesan untuk menjaga marwah, dan profesi wartawan serta untuk selalu mematuhi kode etik jurnalistik.

"Tentunya kita juga di atur dalam bersikap dan tata cara sebagai profesi wartawan,  yakin mematuhi kode etik jurnalistik dan yang tidak kalah penting kode etik perilaku," pesannya.

Sementara usai dilantik Ketua PWI Balangan, Kurnadi Franata mengatakan, kunci utama dalam membangun organisasi PWI Balangan adalah kebersamaan, serta manajemen, pembinaan dan membangun relasi.

"Kita juga akan berusaha meningkatkan SDM para wartawan yang ada di Kabupaten Balangan terutama yang belum UKW," tutupnya.[martino]