APBD Rp2,1 triliun, Legislator Balangan Inginkan Permasalahan Daerah Tuntas

APBD Rp2,1 triliun, Legislator Balangan Inginkan Permasalahan Daerah Tuntas

RUSDI Barhiwan, legislator DPRD Kabupaten Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Balangan mencapai Rp2,1 triliun, legislator Balangan menginginkan serta berharap segala permasalahan daerah dapat segera dituntaskan.

"Dengan angka anggaran yang sangat besar tersebut kami tentunya berharap dapat menyelesaikan segala permasalahan-permasalahan daerah," kata Anggota DPRD Balangan Rusdin Barhiwan, Senin (12/12/2022).

Dia melanjutkan, dengan anggaran tersebut juga dapat menjadikan Kabupaten Balangan yang berdaya saing serta memberikan dampak bagi kesejahteraan masyarakat Balangan ke depannya.

Menurut Rusdin, pihaknya sendiri pada beberapa waktu lalu secara maraton telah melaksanakan agenda rapat kerja antara Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama SKPD, terkait Rencana Kerja dan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (RKA-SKPD) pada APBD tahun anggaran 2023.

Dia menjelaskan, dari rapat kerja tersebut banyak hal yang menjadi masukan, kritik dan saran anggota Banggar dalam hal menyusun program pembangunan sesuai dengan prioritas dan kebutuhan daerah.

Selain itu juga dapat menjadikan anggaran yang efisien, efektif, tidak bersifat rutinitas, tidak monoton dan fleksibel dalam menghadapi dinamika pasca pandemi dan meningkatkan perekonomian masyarakat.[martino]

Lebih baru Lebih lama