Banmus DPRD Barsel Susun Jadwal Desember 2022

BUNTOK - Badan musyawarah (Banmus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar rapat penyusunan jadwal kegiatan DPRD Barsel masa Persidangan III tahun sidang 2022 untuk bulan Desember 2022.

Rapat bersama Tim Ahli DPRD Barsel ini dilangsungkan di Ruang Rapat Gabungan Komisi DPRD Barsel, Kamis (2/12/2022).

Usai rapat, Ketua DPRD Barsel, Ir HM Farid Yusran MM menyampaikan, kegiatan selama bulan Desember lebih banyak melakukan kegiatan dinas dalam daerah.

"Pertama, memantau kegiatan proyek. Kedua, memantau harga sembako di pasar dan ketiga, menyelesaikan RAPBD 2023," jelasnya.

Menurutnya, DPRD Barsel akan melakukan pengecekan lapangan langsung bersama tim, di mana semua proyek pemerintah yang sudah dikerjakan.

"Ini untuk memastikan bahwa semuanya (proyek Pemkab Barsel, red) telah dikerjakan dengan baik," tutur politisi PDI Perjuangan ini.

Ia menambahkan, pemantauan yang dilakukan oleh wakil rakyat merupakan sebuah keharusan dan tidak hanya berdasarkan jadwal yang diatur, tetapi juga setiap ada keluhan atau aspirasi dari masyarakat terkait pengerjaan proyek pemerintah.

Farid berharap kegiatan pemantauan proyek pemerintah tahun 2022 yang dilakukan pada Desember ini berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan masyarakat.

“Begitu juga tentang persiapan harga pangan, sembako dan juga tugas kita untuk menyelesaikan Rancanagan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2023 mendatang,” tutupnya.[tomi]