Kembangkan Pariwisata, Kotabaru Kite Festival digelar Pemkab Kotabaru


KOTABARU - Event bertajuk Kotabaru Kite Festival layang-layang resmi berlangsung di Bukit Mamake, Kotabaru, 30 November hingga 4 Desember 2022.

Event ini dibuka secara resmi di halaman Siring Laut dan Bukit Mamake SJA Hill, Rabu (30/11/2022).

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar menyampaikan, Pemkab Kotabaru melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, terus berupaya untuk mendorong dan menggali berbagai potensi wisata yang dimiliki.

"Salah satunya dengan melalui penyelenggaraan kegiatan exhibition layang-layang hias terbesar di Indonesia," jelasnya.

Menurutnya, Kotabaru Kite Festival Layang-layang tahun 2022 ini merupakan festival layang-layang yang menjadi media kreatifitas para peserta dalam menampilkan dan mengembangkan tradisional layang-layang serta.

"Tentunya juga sebagai ajang mempromosikan pariwisata Kabupaten Kotabaru," imbuhnya.

Sayed berharap festival ini mampu menjadi salah satu wahana l efektif untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Kotabaru, serta menjadi pemicu pengembangan ekonomi kreatif.

Di samping itu, event ini dinilai memiliki filosofi yang kuat, karena dalam menerbangkan layang-layang dibutuhkan kerjasama yang baik. Hal ini juga berlaku dalam membangun daerah, khususnya pembangunan Kabupaten Kotabaru. 

"Kita saling kerjasama, bahu-membahu dan bergandengan tangan untuk menyukseskan pembangunan di Kotabaru, sehingga daerah kita semakin maju, sejahtera dan berkualitas," pintanya.

Usai pembukaan, Bupati Sayed bersama pimpinan SKPD menerbangkan layang-layang menandai Kite Festival resmi digelar.[zainuddin]