Maknai Hari Ibu, Puskesmas Karang Bintang Deklarasi Gerakan Bumil Sehat

Maknai Hari Ibu, Puskesmas Karang Bintang Deklarasi Gerakan Bumil Sehat

BATULICIN - Deklarasi Dukungan Gerakan Bumil Sehat dilangsungkan di Puskesmas Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Jumat (23/12/2022). Tak kurang 30 ibu hamil (Bumil) atau perwakilannya mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan pendukung Ibu hamil sehat dan bahagia ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya stunting.

"Deklarasi Dukungan Gerakan Bumil Sehat ini dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember kemarin," terang Kepala Puskesmas Karang Bintang, Idris.

Untuk menyukseskan kegiatan ini, Puskesmas Karang Bintang mengundang perwakilan Bumil sebanyak 30 orang dari 145 di 6 desa di wilayah layanan Puskemas Karang Bintang.

"Kegiatan ini bertujuan memberikan, menyebarkan, dan menyampaikan informasi tentang arti pentingnya kesehatan untuk ibu hamil sesuai dengan tema kami, Ibu Sehat, Anak Sehat, cegah Stunting," jelasnya.

Idris berharap Bumil yang hadir juga dapat memberikan informasi kepada Bumil lainnya untuk memeriksakan kehamilannya 6 kali dan 2 kali untuk USG selama kehamilan.

Idris juga meminta kepada Bumil yang ada di 6 desa di wilayah layanan Puskemas Karang Bintang untuk bisa melahirkan buah hatinya menggunakan fasilitas kesehatan yang ada.

Sementara, Camat Karang Bintang, Syafruddin menambahkan, kegiatan ini tentunya bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat Karang Bintang, yang khususnya ibu-ibu hamil agar selalu mengonsumsi makanan bergizi serta mengikuti anjuran Puskesmas untuk selalu mengonsumsi vitamin yang diberikan.

"Saya berpesan kepada ibu hamil agar tetap ikut anjuran kesehatan, serta melakukan pemberian makan tambahan (PTM) sehingga ASI-nya bagus dan anak-anak kita lahir tidak lagi stunting," tutupnya.[joni]


Lebih baru Lebih lama