Membanggakan, Tanbu Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional

BATULICIN - Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional kembali diberikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia di tahun 2022 ini. Pemberian penghargaan dipusatkan di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta.

Wakil Menteri LHK, Alue Dohong memberikan Penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri dan Adiwiyata Nasional Tahun 2022 ini.

Sesuatu yang membanggakan bagi Kabupaten Tanah Bumbu, lantaran SMA 1 Angsana turut mendapatkan penghargaan tersebut, di antara penilaian Calon Sekolah Adiwiyata Mandiri dan Nasional Tahun 2022 diikuti 789 sekolah dari 27 provinsi.

Dalam penyerahan secara online itu dihadiri kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH ) Tanah Bumbu Rahmat, Prapto Udoyo, pihak SMA 1 Angsana, serta pihak perusahaan PT BUMA dan PT BIB, Kamis (1/12/2022) di ruang DLH Tanbu.

“Ucapan terima kasih disampaikan kepada Bupati Tanbu yang telah mendukung penuh Sekolah Adiwiyata di Tanbu," tutur Rahmat.

Selain itu, Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim Penilai dan Pembina Kabupaten terdiri dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Disdikbud, Kemenag, KPH Kusan dan Disperkimtan Tanbu dan pihak terkait lainnya dalam mendukung terwujudnya Sekolah Adiwiyata.

Ia juga tak lupa pula mengucapakan terima kasih kepada pihak perusahaan yang turut serta memberikan support terhadap penyelenggaraan penilaian sekolah Adiwiyata ini.

Dia menambahkan, tujuan Adiwiyata secara umum, yakni membentuk sekolah peduli dan berbudaya lingkungan yang mampu berpartisipasi dan melaksanakan upaya pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan bagi kepentingan generasi sekarang maupun yang akan datang.

“Sedangkan tujuan khususnya yakni mewujudkan warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan melalui tata kelola sekolah yang baik untuk mendukung pembangunan berkelanjutan,” tutupnya.[joni]