Pengurus IWO Bartim Hadiri Langsung Mubes II IWO 2022

PD IWO Bartim mengikuti Mubes II IWO tahun 2022.| foto : istimewa

TANGERANG - Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah menghadiri Musyawarah Bersama (Mubes) II IWO tahun 2022, yang digelar di Hotel Istana Nelayan Kota Tangerang Provinsi Banten tersebut dihadiri para Pengurus Pusat (PP), Pengurus Wilayah (PW) dan Pengurus Daerah (PD) serta ratusan anggota IWO se-Indonesia, Jumat (2/12/2022) sore.

Mengusung tajuk "Membangun Ekosistem Jurnalistik yang Beretika", Mubes tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua Dewan Kehormatan PP IWO, Muhammad Sobari yang ditandai dengan pemukulan gong.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum IWO, Jhody Yudono mengatakan bahwa Mubes yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali tersebut bertujuan untuk menjalin hubungan erat dan memperkuat silaturahmi sesama anggota IWO, sekaligus menyatukan persepsi dan merumuskan program kerja kedepan, serta pemilihan ketua umum.

"Setiap 5 tahun kita harus mengadakan Mubes, supaya organisasi kita sehat karena didalamnya ada subsesi, evaluasi dan revisi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga," ucapnya kepada awak media disela kegiatan itu.

Disebutkannya, Mubes tersebut sangat penting, mengingat organisasi profesi yang dijalani dan hak dari setiap anggota organisasi untuk menjadi pemimpin.

"Sebagai organisasi profesi sangat penting untuk melakukan Mubes, supaya feer untuk kita sebagai anggota organisasi ini bahwa semua bisa jadi ketua pada Mubes ini," tegas Jhody.

Dikatakan juurnalis senior ini, siapapun yang menjadi Ketua Umum IWO nantinya diharapkan dapat menjalankan organisasi dengan baik.

"Melalui Mubes ini kita harapkan dapat menghasilkan kesepakatan berguna bagi organisasi. Siapapun Ketua Umum terpilih nantinya diharapkan amanah menjalankan program dan meraih cita-cita bersama membangun peradaban yang sehat untuk Indonesia," harapnya.

Sementara itu, Sekretaris PD IWO Bartim, Ahmad Fahrizali mengatakan, pihaknya mengikuti Mubes tersebut selain andil dalam memilih Ketua Umum, juga  untuk membangun dan meningkatkan kinerja jurnalistik yang beretika.

"Selain memilih Ketua Umum,  Mubes II ini juga merumuskan program kerja organisasi kedepan, dan memperkuat kinerja jurnalis secara khusus anggota IWO yang dapat membangun peradaban," pungkasnya.[yovan]