Pemkab Tanbu Gelar Expose Program dan Evaluasi SKPD

BATULICIN - Expose Evaluasi Kinerja SKPD Tahun 2022 dan Expose Program Skala Prioritas 2023 digelar Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), di Ruang Rapat Bersujud, Jumat (9/12/2022).

Expose yang dipimpin langsung Bupati Tanbu, HM Zairullah Azhar dan didampingi Sekretaris Daerah H Ambo Sakka ini bertujuan untuk mengetahui capaian kinerja seluruh SKPD selama setahun.

Expose Evaluasi Kinerja SKPD ini dilakukan secara bergiliran oleh seluruh SKPD di lingkup Pemkab Tanbu. Giliran pertama disampaikan oleh Dinas Kesehatan Tanah Bumbu.

Dalam expose ini, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanbu, Setia Budi menyampaikan, saat ini capaian kinerja Dinkes Tanbu sudah berada di kisaran 83 persen. Ia juga memastikan sebelum tanggal 15 Desember 2022 tercapai 100 persen.

“Untuk Dinas Kesehatan capaian kinerja kami sudah mendekati 100 persen, hanya saja masih berproses dan dipastikan sebelum akhir Desember kinerja sudah tercapai 100 persen,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Zairullah Azhar dalam sambutannya mengatakan, Expose Evaluasi Kinerja ini sangat penting dilakukan guna mengetahui capaian program kinerja semua SKPD, serta kendala atau yang menjadi permasalahan tidak tercapainya target kinerja SKPD.

Menanggapi expose yang dilakukan Kepala Dinkes, Zairullah memaparkan, human development indeks itu ada tiga domainnya, yakni pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Oleh sebab itu, lanjutnya, kesehatan ini menjadi sangat penting dan serius karena sangat berkaitan dengan persoalan yang melatarbelakangi upaya untuk kepentingan masa depan.

“Saya berharap melalui kegiatan expose ini akan memotivasi seluruh SKPD dalam menjalankan program kinerja SKPD, baik program skala prioritas maupun program lainnya pada tahun 2023 mendatang, sehingga apa yang menjadi visi misi kita dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya.[joni]