Family Fun Day Jadi Sarana Rekreasi Mingguan Keluarga di Balangan

TARIAN Dayak ramaikan FFD di Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - Family Fun Day (FFD) merupakan program rutin yang diselenggarakan di Terminal Paringin dengan tujuan menjadi sarana hiburan dan berekreasi bagi masyarakat Balangan.

Pada Family Fan Day (FFD), Minggu (11/12/2022) dimeriahkan dengan penampilan tarian pancasila yang dibawakan anak-anak SDN Paringin Selatan, serta tarian bagintur Halong yang dipersembahkan Satpol PP Balangan. 

"Selain dari beberapa kegiatan tersebut, di kawasan acara FFD juga diadakan fun game untuk semua masyarakat yang berhadir dan pemeriksaan kesehatan secara gratis," ucap Ketua pelaksana FFD, Amirul.

Amirul mengatakan, acara pada merupakan kerjasama panitia dengan 7 SKPD di Pemkab Balangan yang melaksanakan kegiatan sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

“Pertama Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana, kemudian TP-PKK Kecamatan Paringin Selatan dan TP-PKK Kecamatan Lampihong, kemudian Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, BPBD, Satpol PP, dan beberapa dinas lainnya,” ujar Amirul. 

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini tujuannya adalah menyelesaikan jadwal di bulan November tadi, dan saat ini melanjutkan untuk jadwal di tiga minggu terakhir di bulan Desember. 

“Semoga acara seperti ini dapat terus mendapatkan dukungan dari semua pihak," tukasnya.[martino]