TRC Penanggulangan Bencana Kapuas Ikuti Lokalatih Petugas Kaji Cepat BNPB

TRC Penanggulangan Bencana Kapuas Ikuti Lokalatih Petugas Kaji Cepat BNPB

TIM TRC PB Kapuas saat ikuti loka latih kaji cepat PB BNPB di Bogor.| foto : bpbdkps

KUALA KAPUAS - Tim Reaksi Cepat (TRC) Penanggulangan Bencana (PB) Kabupaten Kapuas, Kalteng mengikuti Lokalatih Petugas Kaji Cepat TRC. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari 12 hingga 14 Desember 2022.

Pada pelatihan yang digelar Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) PB BNPB di Bogor, Jawa Barat ini TRC Kapuas memberangkatkan 14 orang peserta dan termasuk pendamping.

Personel TRC sendiri adalah gabungan lintas sektor, terdiri Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD, TNI/Polri, Dinsos dan Dinas PUPRPKP.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga SH  menyampaikan, kegiatan pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Penanggulangan Bencana BNPB, Berton S.P. Panjaitan.

"Tentunya kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Pusdiklat PB BNPB yang telah mendukung dan memfasilitasi pelatihan ini, untuk peserta agar bisa mengikuti pelatihan dengan bersungguh-sungguh," katanya, Selasa (13/12/2022).

Lanjutnya, sehingga Tim TRC PB bisa memahami tentang Kaji Cepat Bencana, selanjutnya untuk kita terapkan pada saat terjadi bencana di Kabupaten Kapuas.

"Pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas personil TRC," imbuh dia.

Lanjutnya, ini juga dalam rangka meningkatkan respon Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas dalam memberikan pelayanan penanggulangan bencana kepada masyarakat khususnya pada saat keadaan darurat.[aan/adv]
Lebih baru Lebih lama