Rakor Lintas Sektor Tandai Kesiapan Pengamanan Nataru di Tanbu

Rakor Lintas Sektor Tandai Kesiapan Pengamanan Nataru di Tanbu

BATULICIN - Kesiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 alias Nataru di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mulai dilakukan. Ini ditandai dengan Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektor di Aula Wicaksana Laghawa Polres Tanbu, Senin (19/12/2022).

Rakor dihadiri Asisten Administrasi Umum Setdakab Tanbu, Andi Aminuddin beserta jajaran, segenap unsur Forkopimda dan stakeholder terkait.

Rakor ini menekankan prinsip humanis dan komunikatif. Beberapa hal  menjadi atensi dan bisa dipedomani bersama dalam perencanaan keamanan wilayah.

Hal tersebut dipadukan dengan sistem kerja yang terkoordinir dari sinergisitas yang baik. Terkait kedaruratan keadaan bisa diantisipasi dengan koordinasi di lapangan yang jelas.

Tidak mudah untuk menyamakan persepsi dalam persiapan pengamanan Nataru, berlangsung juga diskusi bahu membahu dalam pengamanan kegiatan di masyarakat, baik mengatur arus lalu lintas saat berlangsungnya Nataru dan pagelaran festival maupun kegiatan ibadah yang ada.

Persiapan pengamanan dilakukan agar terjadi pengendalian yang baik dari awal kegiatan Natal 2022 hingga berakhir nya kegiatan peringatan Tahun Baru 2023.

Kapolres Tanbu, AKBP Tri Hambodo menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap lintas sektor yang hadir pada Rakor Pam Nataru, di mana dalam waktu dekat semua pihak bersama melakukan pengamanan berbagai kegiatan penting. Tak hanya itu, pembahasan juga menjurus pada pengamanan Batulicin Festival (Bat Fest).

“Kita akan membentuk posko keamanan untuk melakukan pengamanan pada Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Ada 4 posko keamanan yang dibangun, menyebar di Kabupaten Tanah Bumbu, yaitu di wilayah Posko Pasar Minggu, Pelabuhan Fery Batulicin, Kecamatan Kusan Hulu dan Kecamatan Satui,” katanya.

“Semoga kita bisa melaksanakan keamanan dengan lancar, ada banyak kegiatan pengamanan yang berlangsung nantinya dan harus terkendali secara baik. Kolaborasi dan sinergisitas dibutuhkan untuk keberhasilan operasi dan ini semua perlu dukungan dari instansi terkait,” imbuhnya.

Selanjutnya kegiatan dilakukan dengan pemaparan Kasat Intelkam Polres Tanbu, Iptu Eko Winarno, kemudian pemaparan berlanjut dari Kabag Ops Polres Tanbu, oleh Kompol Andri Hutagalung terkait antisipasi daerah rawan bencana saat Nataru pada 12 kecamatan di Tanbu dan Bat Fest Tanbu.[joni]

Lebih baru Lebih lama