Silaturahmi ke Desa Saring Sungai Bubu, Ini Harapan Bupati Zairullah

Silaturahmi ke Desa Saring Sungai Bubu, Ini Harapan Bupati Zairullah

BATULICIN - Didampingi Sekda H Ambo Sakka, Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) HM. Zairullah Azhar bersilaturahmi dengan masyarakat, para Muspika dan tokoh masyarakat di Desa Saring Sungai Bubu, Kecamatan Kusan Tengah, Kamis (8/12/2022).

Juga tampak hadir para Kepala Desa se-Kecamatan Kusan Tengah serta para pejabat lingkup Pemkab Tanbu.

“Tujuan kegiatan ini bagaimana kita bisa membangun kecamatan ini, di mana ini adalah kecamatan yang baru dimekarkan dan sudah berumur 1 tahun 8 bulan,” tutur Camat Kusan Tengah, Abdul Muis saat menyampaikan laporan kegiatan di hadapan bupati.

Dia menyampaikan, untuk mengembangkan kecamatan pemekaran ini, diperlukan sebuah sinergitas bersama dalam rangka memajukan wilayah ini.

Sebagaimana di awal peresmian kecamatan ini, Bupati Zairullah berpesan bahwa tujuan dimekarkannya sebuah wilayah untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Tentu itu tidak cukup dengan fasilitas kantor Kecamatan, namun harus didukung oleh stakeholder yang terkait.

“Maka hari ini alhamdulillah bahwa stakeholder itu hadir berkumpul. Maka dengan demikian, walaupun kecamatan ini baru, karena ada dukungan dari stakeholder semua, saya yakin Kecamatan Kusan Tengah insya Allah dalam waktu singkat bisa juga maju seperti kecamatan pada umumnya, khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu,” jelasnya.

Dia menyampaikan di hadapan masyarakat, pada tahun 2023 ke depan, tentang program 1 Desa 1 Masjid akan bisa dilaksanakan secara maksimal di Kecamatan Kusan Tengah.

“Untuk program 1 Desa 1 Masjid di 13 desa wilayah Kusan Tengah, alhamdulillah semua sudah berjalan sesuai yang diharapkan,” tuturnya.

Sebagaimana harapan Bupati, program tersebut agar tercapai, Camat Kusan Tengah sudah menghadirkan para kepala sekolah, agar bagaimana bisa bersinergi secara serius tentang apa menjadi target Bupati dalam mewujudkan visi misi menjadikan Tanbu menjadi Serambi Madinah.

“Insya Allah di wilayah ini menjadi salah satu penopang untuk menuju Serambi Madinah lewat sinergitas bersama stakeholder tersebut,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Bupati merasa bangga dengan apa yang disampaikan Camat Kusan Tengah tentang arti sebuah komitmen dan ketulusan dalam membangun sebuah wilayah yang notebene baru dimekarkan.

Perjuangan membangun Kecamatan ini sejatinya dibutuhkan kesungguhan. Apa yang digagas Camat Kusan Tengah bersama jajaran sudah luar biasa dan ini menjadi modal yang harus dirawat dan terus dilanjutkan.

“Kehadiran para stakeholder adalah sebuah bukti bahwa komitmen ini menjadi pegangan kita semua. Kita ingin Kabupaten Tanah Bumbu ini meskipun baru, tapi bisa sejajar dengan Kabupaten lain,” tutupnya.

Silaturahmi ini dirangkai dengan penyerahan simbolis mobil operasional ketahanan pangan kepada Kepala Desa Saring Sungai Bubu.[joni]

Lebih baru Lebih lama