Turunkan Angka Stunting, Kecamatan Paju Epat Gelar Loka Karya

CAMAT dan para pendamping kecamatan Paju Epat sampaikan arahan dan para pendamping kecamatan Paju Epat sampaikan arahan


 

TAMIANG LAYANG - Pemerintah Kecamatan Paju Epat Kabupaten Barito Timur, Kamis (08/12/2022) melaksanakan loka karya mini di Aula Kantor Kecamatan Paju Epat. 

Kegiatan yang bertujuan untuk menurunkan angka stunting ini dilaksanakan satu hari dan di buka oleh Sekretaris Kecamatan Paju Epat Davit Anggen, SP. Camat Paju Epat Fredi Tangkasiang, S.STP, melalui Sekretaris Kecamatan Davit Anggen, SP.

Dalam sambutannya pada acara pembukaan loka karya mini tingkat Kecamatan Paju Epat berharap, melalui loka karya mini ini bisa mengawal dan mengevaluasi pelaksanaan pendampingan dan peran pendampingan terhadap keluarga di wilayah Kecamatan Paju Epat.

"Tujuan digelarnya Lokakarya Mini ini untuk mengawal dan mengevaluasi pelaksanaan pendampingan keluarga dan hasil pemantauan pendampingan keluarga di tingkat kecamatan agar terwujud 3 (tiga) standar dan 4 (empat) pasti," jelas Davit kepada awak media melalui pers rilisnya.

Sedangkan empat pasti yang dimaksud Sekcam Paju Epat yaitu: 1. memastikan semua sasaran terdata, 2. memastikan semua sasaran memperoleh pelayanan, 3. memastikan semua sasaran memanfaatkan intervensi dari layanan, dan 4. memastikan semua pelaksanaan pendampingan tercatat dan terlaporkan.

Lebih lanjut, Sekcam Paju Epat menjelaskan kegiatan loka karya ini diinisiasi oleh Pemerintah Kecamatan Paju Epat dan difasilitasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga (P3AK).Kabupaten Barito Timur sebagai leading sector penanganan stunting di wilayah Kabupaten Barito Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut Tim Fasilitator Tingkat Kabupaten dari

Kantor DP3AKB (Dra.Yuliani Anggorowati dan Laila Wardah, SPI.,MM) Danramil Dusun Timur Kapten Inf. M. Kasand, Kepala Puskesmas Kec. Paju Epat, Koordinator PLKB Kec. Paju Epat, KUA Kec. Paju Epat Beserta TPK atau tim pendamping keluarga.[adv]