DKP3 Balangan Sampaikan Capaian Kerja Sepanjang Tahun 2022

DKP3 Balangan Sampaikan Capaian Kerja Sepanjang Tahun 2022

KEPALA Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Balangan, Ir Tuhalus, MP.| foto : istimewa

PARINGIN - Dinas Ketahan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Balangan sampaikan laporan capaian kerja sepanjang tahun 2022.

Laporan capaian kerja ini disampaikan langsung oleh Kepala DKP3 Kabupaten Balangan, Tuhalus pada saat acara penyerahan bantuan alat pertanian serta tanam padi serentak di Desa Lok Batung Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, Selasa (10/1/2023).

Dikatakan Tuhalus, sepanjang tahun 2022 pihaknya telah merealisasikan pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) 242 unit yang tersebat di seluruh desa se-Balangan, Pembangunan keramba 17 unit dan kolam ikan sejumlah 60 unit, penyaluran benih padi 45, realisasi tenaga penyuluh pertanian di tiap desa di Balangan, terbentuknya Peraturan Daerah tentang perlindungan lahan pertanian dan penyamuran bantuan handsprayer
5.684 unit.

"Target-target yang ada ini sudah terlampaui dari RPJMD kita," jelasnya.

Kemudian Tuhalus melanjutkan untuk di tahun 2023 pihaknya akan kembali membangun Jalan Usaha Tani (JUT) sejumlah 195 unit.

"Sehingga berjumlah sampai di tahun 2023 nanti berjumlah 437 unit ruas jalan yang dibangun," lanjutnya.

Terakhir, Tuhalus berharap ke depannya peningkatan ekonomi melalui sektor pertanian dapat lebih diperhatikan lagi oleh pemerintah daerah.

 "Kami sangat berharap kedepan peningkatan ekonomi melalui pertanian ini dijadikan yang lebih dipentingkan," harapnya.[martino]

Lebih baru Lebih lama