Legislator Balangan Bersyukur Bantuan Perahu Karet untuk BPK Terealisasi

RUSDIN bersama anggota BPK.| foto : istimewa

PARINGIN - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Balangan M Rusdin Barhiwan bersyukur bantuan perahu karet untuk Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) dan tim rescue di Kabupaten Balangan telah terealisasi melalui program aspirasi.

"Setahun yang lalu beberapa tim rescue yang terbentuk dari BPK meminta adanya bantuan sarana penyelamatan kepada pemerintah daerah, alhamdulillah tahun ini sarana tersebut terealisasi berupa perahu karet yang diberikan kepada dua BPK di Balangan," kata legislator muda Balangan tersebut, Selasa (10/1/2023).

Rusdin sendiri secara langsung meninjau pemberian bantuan tersebut yaitu dengan mendatangi BPK Ulin untuk menyaksikannya.

Ia berharap dengan adanya bantuan perahu karet yang diterima oleh BPK, dapat meningkatkan penanganan bencana di Balangan khususnya untuk bencana banjir.

Menurut Rusdin, banjir memang hampir menjadi langganan dibeberapa lokus kecamatan tiap tahun. Semoga ke depan bantuan perahu karet yang diberikan berguna dalam penambahan armada untuk evakuasi dan distribusi logistik.

Diketahui, aspirasi dari BPK ini sebelumnya telah disampaikan oleh Rusdin kepada instansi terkait yaitu BPBD Kabupaten Balangan, yang juga merupakan mitra kerja pihaknya dari Komisi I DPRD Kabupaten Balangan.

"Alhamdulillah pada APBD perubahan di tahun 2022 Pemkab Balangan telah merealisasikan permintaan perahu karet ini," tuturnya.

Selain itu, Ia juga mengapresiasi cara kerja BPK di Kabupaten Balangan yang senantiasa siaga dan cepat tanggap dalam penanganan bencana. Baik itu kebakaran, banjir, pohon tumbang dan pertolongan kemanusiaan lainnya.[martino]