Pj. Bupati Lantik dan Ambil Sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Barsel

BUNTOK - Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel), Lisda Arriyana melantik sekaligus mengambil sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Barito Selatan, di aula Sekretariat Daerah Kabupaten Barsel, Jumat (13/1/2023).

Dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik tersebut adalah Markani sebagai Kepala BKPSDM Barsel, di mana sebelumnya adalah sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Barsel.

Kemudian, Rahmat Nuryadin sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Barsel.

Pelantikan ini sesuai dengan Surat Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara Tanggal 6 Desember 2022 Nomor : 512/B-AK.02.02/SD/K/2023 perihal Pertimbangan Teknis Pelaksanaan Pelantikan Hasil Seleksi JPT Terbuka dan Kompetitif Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kabupaten Barito Selatan.

Dalam sambutannya, Lisda meminta kepada pejabat yang baru saja dilantik agar segera melakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing, bangun koordinasi, ciptakan komunikasi dan kerjasama efektif secara berjenjang.

"Dan yang paling penting serta perlu diingat bahwa jabatan yang diemban bukanlah hak, tetapi kepercayaan yang diberikan pimpinan dan merupakan sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan baik di dunia maupun di akhirat nanti," jelasnya.

Menurutnya, jabatan yang diemban adalah sebuah amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Oleh sebab itu, jabatan yang diamanahkan kepada saudara harus disyukuri dan hendaknya dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja. 

Untuk itu, diperlukan suatu keseriusan, tanggungjawab moral, dan komitmen, serta bekerja maksimal dalam melayani masyarakat Barito Selatan.

Turut hadir dalam acara tersebut Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Yoga P. Utomo, Asisten Administrasi Umum Mirwansyah, Kepala Perangkat Daerah lingkup pemkab Barsel, serta tamu undangan lainnya.[tomi]