Pemkab Kapuas Sambut Baik Adanya Sosialiasi KIM

Pemkab Kapuas Sambut Baik Adanya Sosialiasi KIM

JAJARAN Diskominfo Kapuas saat menerima kunker pejabat  Diskominfosantik Kalteng  | foto : diskominfokps


KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, Kalteng menyambut baik adanya sosialisasi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) di wilayah Kabupaten Kapuas.

Hal itu disampaikan Plt Kepala Diskominfo Kapuas Ilham Anwar saat   menerima kunjungan Pranata Humas Ahli Muda Diskominfosantik Kalteng, Elyanie di Kantor Diskominfo Kapuas, Selasa (24/1/2023).

Ilham Anwar menyampaikan kunjungan ini dalam rangka koordinasi terkait pelaksanaan sosialisasi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) di wilayah Kabupaten Kapuas.

Plt Kepala Diskominfo Kapuas Ilham Anwar menyampaikan Pemda Kapuas menyambut baik terkait pelaksanaan sosialisasi KIM yang akan digelar.

"Sehingga nantinya  dapat semakin meningkatkan SDM di wilayah Kabupaten Kapuas," kata Ilham Anwar.

Dikatakan bahwa KIM memiliki arti yang penting sebagai mitra pemerintah dan sebagai bagian dari jaringan sistem informasi nasional serta penyerapan aspirasi masyarakat.

"KIM adalah kelompok yang dibentuk oleh masyarakat, dari masyarakat dan untuk masyarakat, yang secara mandiri dan kreatif melakukan kegiatan pengelolaan informasi dan pemberdayaan masyarakat," bebernya.

"Untuk itu kami mengapresiasi terkait digelarnya sosialisasi untuk KIM kedepannya," ujar Ilham.

Sementara Pranata Humas Ahli Muda Elyanie yang melakukan kunjungan tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih atensi Diskominfo Kapuas.

"Untuk pelaksanaan sosialisasi KIM  tahun 2023 ini rencananya akan dilaksanakan pada minggu pertama bulan Maret depan di wilayah Kabupaten Kapuas," katanya.[aan/adv]

Lebih baru Lebih lama