Kadisdik Buka Peresmian Pembinaan Mental Karate-Do Indonesia Dojo Kabupaten Kapuas

Kadisdik Buka Peresmian Pembinaan Mental Karate-Do Indonesia Dojo Kabupaten Kapuas

PERESMIAN pembinaan Mental Karate-Do di Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Pembukaan dan peresmian Pembinaan Mental Karate-Do Indonesia Dojo Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah berlangsung di Kantor Camat Selat, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Sabtu (4/2/2023).

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kapuas, Drs Aswan M.Si sebagai salah satu dewan penasehat dan pembina.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong turut disaksikan yang mewakili Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) para pengurus daerah Kyokhushinkai Kalimantan Selatan dan Kabupaten Kapuas.

Dalam sambutannya Aswan menyampaikan dukungan dan terima kasih atas dibukanya Karate-Do Indonesia Dojo di Kabupaten Kapuas, yang pertama di wilayah Kalimantan Tengah dalam  pembinaan mental dan fisik untuk bela diri juga kesehatan.

"Ini tentunya sangat positif bagi pelajar semua jenjang juga untuk umum tanpa batas usia dapat mengikuti Karate Kyokushinkai ini," ujar Aswan.

Lanjutnya, bersama Disbudpora yang juga menjadi leading sektor akan bersinergi bersama mensukseskan dan memajukan Karare-Do di Kabupaten Kapuas.

Sementara, Ketua Kyokushinkai Cabang Kabupaten Kapuas, Rahmad Kartolo  menyampaikan terima kasih kepada seluruh Dewan Pembina Kabupaten Kapuas dan Kalimantan Selatan.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Camat Selat atas dukungan dan izin tempat.

"Terima kasih atas dukungan semua pihak. Karate-Do ini terbuka untuk umum dan silakan mendaftar di Sekretariat Kantor Camat Selat melalui Pa Helfrid Nuah," terangnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama