Amankan Pasokan Listrik di Kalselteng, PLN Terjunkan 541 Personil Selama Ramadhan 2023

Amankan Pasokan Listrik di Kalselteng, PLN Terjunkan 541 Personil Selama Ramadhan 2023

BANJARBARU - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah melakukan Apel Siaga dan Gelar Peralatan Bersama  PLN Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan untuk memastikan keandalan pasokan listrik menjelang Ramadan 1444 Hijriah di Kantor Induk PLN UIP3B Kalimantan pada Senin (13/3/2023).

Sebagai Upaya PLN dalam menjaga keandalan pasokan listrik, kegiatan Siaga  Ramadhan 2023 dan Idul Fitri 1444 Hijriah ini dilaksanakan mulai tanggal 20 Maret 2023 sampai dengan 30 April 2023 mendatang.

Lima Unit Layanan Gardu Induk (ULTG) yang tersebar di dua Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah turut terlibat dalam kegiatan ini. Sebanyak 541 personel, peralatan pendukung lima set Emergency Restoration System (ERS), 13 buah genset sebagai cadangan supply serta 15 buah unit kendaraan pendukung disiapkan untuk menyambut bulan suci ini.

Dalam pelaksanaan siaga ini, PLN UPT Kalselteng mendirikan Posko Siaga Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H sebanyak 7 lokasi yang tersebar di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan tengah. Manager PLN UPT Kalselteng, Ivan Nur Pratama menyampaikan bahwa personil dan peralatan telah dipastikan siap menyambut Siaga Ramadhan 2023.

“Bulan Ramadhan tentu menjadi bulan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim sehingga kami akan selalu berupaya agar Kenyamanan beribadah para pelanggan PLN menjadi prioritas yang utama,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Ivan memastikan bahwa pihaknya sangat siap menjaga pasokan listrik demi menjaga kenyamanan umat muslim selama melaksanakan ibadah Ramadhan 2023.[]
Lebih baru Lebih lama