Digagas Paman Birin, Tim Setmilpres Kemensetneg RI Puji Siska Ku Intip

Digagas Paman Birin, Tim Setmilpres Kemensetneg RI Puji Siska Ku Intip

PELAIHARI – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mendampingi tim Sekretariat Militer Presiden Kemensetneg RI dan Kementerian Pertanian RI meninjau lokasi Klaster Jorong Maju, PT. Citra Putra Kebun Asri (CPKA) Sinar Alam Plantations, Kabupaten Tanah Laut, Rabu (8/3/2023) siang.

Klaster Jorong Maju, PT. Citra Putra Kebun Asri (CPKA) Sinar Alam Plantations, Kabupaten Tanah Laut tersebut merupakan salah satu lokasi dari program prioritas pemerintah Kalsel yakni SISKA KUINTIP (Sistem Integrasi Kelapa Sawit-Sapi Berbasis Kemitraan Usaha Ternak Inti-Plasma).

Kepala Biro Gelar, Tanda Jabatan dan Tanda Kehormatan Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono Sekretariat mengatakan, peninjauan kelokasi tersebut dalam rangka untuk verifikasi di lapangan bersama Gubernur Kalsel.

“Kami dengan tim melaksanakan verifikasi dengan program beliau yakni Siska Ku Intip. Karena memberikan manfaat bagi masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mendengarkan aspirasi dari para peternak yang ikut dalam program Siska Ku Intip yang ternyata memberikan keuntungan bagi mereka.

“Saya mendengarkan dari sisi peternak dan dari sisi perusahaan, banyak keuntungan dari program Siska Ku Intip ini,” ucapnya.

Sementara itu, Gubenur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengaku akan terus merespon dan memberikan dukungan.

“Dengan adanya program ini bisa menguntungkan kedua belah pihak dan membuat kesejahteraan peternak lebih meningkat, juga program ini bisa berkelanjutan dan lebih luas lagi,” kata Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Adapun, salah satu peternak, Warno mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Kalsel, yang sudah memfasilitasi berkoordinasi dengan pihak perusahaan kelapa sawit.

Selain menguntungkan, program Siska Ku Intip ini memiliki manfaat yang besar untuk para peternak.

“Terimakasih Paman Birin dengan program “Siksa Ku Intip. Kami perternak sangat terbantu dan berharap bisa meningkatkan jumlah sapi yang kami miliki,” pungkasnya.

Sementara itu, pihak perusahaan PT. Citra Putra Kebun Asri (CPKA) Sinar Alam Plantations menyampaikan rasa senang atas program yang digagas Paman Birin.

“Kami perusahaan sangat terbantu dengan program Siska Ku Intip ini. Selain menguntungkan kami, juga peternak warga sekitar serta membantu program pemerintah,” kata drh. Jimmy.

Dalam peninjauan itu, Paman Birin didampingi Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar, Staf Khusus Rizal Akbar, Kadis Perkebunan dan Perternakan, Kadis ESDM, Kadis Perikanan dan Kelautan, Kepala Balitbangda dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan.

Sedangkan dari perusahaan tampak hadir langsung Direktur PT. Citra Putra Kebun Asri (CPKA) Sinar Alam Plantations drh. Jimmy dan General Manager Eko Priyanto.

Sebelumnya, tim verifikasi dari Sekretariat Militer Presiden (Setmilpres) Kementerian Sekretariat Negara RI dan Kementerian Pertanian Republik Indonesia mengunjungi Kalimantan Selatan paginya dalam rangka mendengarkan presentasi dari Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor terkait penghargaan Satyalancana Wira Karya.[adv]

Lebih baru Lebih lama