HUT Ke-49 PPNI, Bupati Apresiasi yang Tinggi bagi Perawat di Kapuas

HUT Ke-49 PPNI, Bupati Apresiasi yang Tinggi bagi Perawat di Kapuas

FOTO bersama Bupati usai kegiatan HUT PPNI di Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), berlangsung di Aula Kantor Bappelitbangda, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Kamis (16/3/2023).

Peringatan HUT PPNI tahun 2023 kali ini mengusung tema “Gapai Sejahtera dengan Profesionalisme”.

Bupati Kabupaten Kapuas, Kalteng, Ir Ben Brahim S Bahat MM MT yang hadir saat itu mengucapkan selamat kepada seluruh perawat Kabupaten Kapuas yang merayakan HUT. 

Ia jua menyampaikan apresiasi atas dedikasi perawat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat selama ini.

"Sudah tentu harapan kita bapak, ibu para perawat secara berjenjang, kepala Puskesmas dan semua tenaga kesehatan di seluruh Kabupaten Kapuas dapat melayani dengan tulus ikhlas. Dan dengan gerak cepat dan dengan jemput bola," kata Ben Brahim usai kegiatan.

"Saya bangga dengan perawat kita yang begitu sigap teruji dan terbukti, mereka melaksanakan tugas dengan baik," kata Ben Brahim.

Selanjutnya, menurut Ben Brahim, pemerintah daerah akan memberi perhatian untuk para perawat, baik fasilitas hingga insentif mereka.

"Ke depan kita, Untuk DPD PPNI Kabupaten Kapuas kita alokasikan nanti bantuan untuk transportasi, rutinitas untuk mereka berkeliling. Begitu juga nanti kesejahteraan untuk para perawat, insentif yang saat ini minim tapi mereka tetap bekerja dengan tulus ikhlas ini tentu harus jadi perhatian pemerintah, untuk meningkatkan insentif kedepan," tukasnya.

Sementara, Ketua DPD PPNI Kabupaten Kapuas, Elvina S.Kep, Nars, MM menyebut bahwa saat ini terdapat 1.200 perawat aktif yang dinaungi PPN Kapuas, dimana ada 400 perawat bukan berstatus PNS yang bekerja dengan insentif masih minim.

Peringatan HUT ini dihadiri pengurus PPNI Provinsi Kalteng, PPNI Kabupaten Kapuas, Plt Kepala Dinkes Kapuas dr Tonun Irawati Panjaitan, MM dan jajaran serta, sejumlah kepala SOPD Pemkab Kapuas serta seluruh perawat lingkup Pemkab Kapuas.[aan/adv]
Lebih baru Lebih lama