Literasi Digital Penting Ditanamkan kepada Masyarakat

Literasi Digital Penting Ditanamkan kepada Masyarakat


BUNTOK – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Barito Selatan, Ensilawatika Wijaya menyampaikan, literasi digital perlu terus ditanamkan kepada masyarakat, terutama kepada generasi muda.

Menurutnya, penanaman literasi digital ini penting dilakukan kepada masyarakat, khususnya kepada generasi muda yang ada di Bumi Batuah.

"Dengan menanamkan pengetahuan serta kecakapan pengguna dalam memanfaatkan media digital, seperti alat komunikasi, jaringan internet dan lain sebagainya, maka pola bermedia digital dapat menjunjung etika serta tata krama," ucap Ensilawatika, Rabu (15/3/2023).

Wakil rakyat ini mengatakan, literasi digital untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. Pelajar serta mahasiswa di daerah itu. 

"Mengingat saat ini media sosial menjadi sebuah kebutuhan dan menjadi salah satu ruang berinteraksi antar sesama, sehingga munculnya hoaks dan ujaran kebencian, perlu dilawan secara bersama-sama. Dengan demikian, tidak ada hoaks maupun ujaran kebencian yang terjadi,” pungkasnya.[deni]


Lebih baru Lebih lama