Satpol PP dan Damkar Kapuas Gelar Uji Kompotensi bagi Tenaga Kontrak

Satpol PP dan Damkar Kapuas Gelar Uji Kompotensi bagi Tenaga Kontrak

KEGIATAN ujikom Tekon pada Satpol PP Kapuas.| foto : hmskmf

KUALA KAPUAS - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Sat Pol PP dan Damkar)  Kabupaten Kapuas, Kalteng, telah  melaksanakan uji kompotensi (ujikom) bagi sejumlah tenaga kontrak pada korps penegak Perda tersebut.

Ujikom dilaksanakan dua hari, 27 hingga 28 Pebruari 2023, kegiatan dilaksanakan di Kantor Satpol PP dan Damkar Kapuas.

Adapun Tenaga kontrak yang mengikuti Uji Kompetensi sebanyak 72 orang tenaga kontrak Satpol PP dan 22 orang tenaga kontrak pemadam kebakaran.

Kasat  Pol PP dan Damkar Kapuas, melalui Sekretarisnya, Teguh Yunianto, Rabu (1/3/2023) mengatakan, Ujikom digelar dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) juga untuk mengingatkan kembali personel terkait tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

"Uji kompetensi terhadap tenaga kontrak Satpol PP dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana tugas dan tanggung jawab yang sudah ditandatangani pada surat perjanjian kerja dan sejauh mana mengetahui tugas dan fungsinya sebagai tenaga kontrak Satpol PP dan Damkar," terangnya.

Lanjut pria yang akrab disapa Teguh ini menuturkan, materi yang diberikan  seputar kegiatan, dasar hukum serta penyelesaiannya. 

"Baik dalam kegiatan perlindungan masyarakat, penegakan peraturan bupati, peraturan daerah dan tugas Tratibumtranmas serta sejauh mana tugas dan fungsinya pemadam kebakaran,” terang Teguh.

Ditambahkannya, uji kompetensi ini merupakan dasar untuk menjadi bahan evaluasi pimpinan kedepannya, khususnya terkait tanggung jawab dan tugas tenaga kontrak.[aan/adv]
Lebih baru Lebih lama