Sidigit Inovasi untuk Permudah Pendisposisian Surat Menyurat

Sidigit Inovasi untuk Permudah Pendisposisian Surat Menyurat

KANTOR Kecamatan Juai.| foto : istimewa

PARINGIN - Untuk mempermudah dalam melaksanakan disposisi dalam surat menyurat Pemerintah Kecamatan Juai bentuk sebuah inovasi berbasis digital yang diberi nama Sidigit (Sistem Disposisi Digital).

Disampaikan Camat Juai, Nanang Edward, inovasi ini ditujukan untuk mempermudah sistem surat menyurat khususnya pendisposisian yang mana bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja oleh camat ataupun kepala-kepala seksi karena berbasis digital.

"Kita tujukan inovasi ini untuk mempermudah pekerjaan kita yang mana bisa kita laksakan dimana saja dan kapan saja," jelasnya, Senin (6/2/2023)

Ia melanjutkan, Sidigit terbentuk sejak tahun 2021 pada awal Ia menjabat sebagai Camat Juai, yang mana pada saat itu ia melihat ada kesemrautan dalam disposisi surat serta perlu ada penataan sirkulasi birokrasi surat menyurat.

"Lalu saya memikirkan untuk membuat sitem surat secara digitalisasi untuk memudahkan disposisi," terangnya.

Kemudian manfaat yang bisa didapat dari inovasi Sidigit ini tambah Nanang, untuk menyimpan arsip surat didalam google drive sehingga suatu saat diperlukan bisa mempermudah dalam mencarinya.

"Nantinya kita bisa mudah dalam menyimpan arsip surat dan ketika perlu bisa langsung di cek di google drive dan sudah ada foldernya perbulan bahkan pertahun," sebutnya.

Terakhir, Nanang menyampaikan, ke depannya inovasi Sidigit akan dikembangkan menjadi aplikasi pada tahun 2023 sehingga bisa lebih memaksimalkan kegunaannya.

"Kita mulai awalnya dari whatsapp terus kita kembangkan lagi ke google drive dan 2023 akan kita bikin jadi aplikasi," katanya.[martino]
Lebih baru Lebih lama