BPP Paju Epat Lakukan Kunjungan dan Supervisi di Desa Murutuwu

BPP Paju Epat Lakukan Kunjungan dan Supervisi di Desa Murutuwu

KETUA BPP Paju Epat didampingi Ketua Kelompok Tani.| foto : istimewa

TAMIANG LAYANG - Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Paju Epat terus melaksanakan kegiatan pelatihan rutin dengan melakukan kunjungan dan supervisi.

Kali ini, BPP Paju Epat bersama koordinator penyuluh pertanian dan penyuluh dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, penyuluh pertanian, POPT dan mantri tani menyambangi Desa Murutuwu Kecamatan Paju Epat Kabupaten Barito Timur (Bartim), Selasa (16/5/2023).

Ketua BPP Paju Epat, Lukmanul Chakim saat dikonfirmasi oleh awak media menjelaskan bahwa pihaknya fokus pada topik materi pembukaan lahan tanpa membakar di wilayah Kecamatan Paju Epat.

"Kita terus melakukan pendampingan dan pengawalan, dalam hal ini kegiatan demontrasi cara pencangkokan durian Musangking di wilayah binaan Desa Murutuwu," ungkapnya.

Ia menyebut bahwa kegiatan tersebut dilakukan bersama penyuluh pertanian Desa Murutuwu.

"Yang Kita lakukan ini bentuk implementasi BPP Kostratani sebagai pusat pembelajaran dan BPP Kostratani sebagai pusat jejaring kemitraan agribisnis," jelasnya.

Adapun progres pembuatan kaji terap, tambahnya, BPP Paju Epat dengan penanaman komoditas mentimun varietas bagoss.[yovan]

Lebih baru Lebih lama