DPRD Kapuas Terima Kunker Komisi I DPRD Kabupaten Gunung Mas

DPRD Kapuas Terima Kunker Komisi I DPRD Kabupaten Gunung Mas

ANGGOTA DPRD Gumas foto bersama Sekwan Kapuas di DPRD Kapuas.| foto : ryskiansah

KUALA KAPUAS - Rumah wakil rakyat, DPRD Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali menerima kunjungan, kali ini kedatangan rombongan Komisi I DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) salah satu kabupaten tetangga masih di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (25/5/2023).

Kedatangan sejumlah legislator dari kabupaten dengan motto "Habangkalan Penyang Karuhei Tatau" ini disambut Sekretaris DPRD Kapuas, Perry Noah didampingi perwakilan dari BKPSDM Kapuas, Ismi Harja.

Sekretaris DPRD Kabupaten Kapuas, Perry Noah menyambut baik kunjungan tersebut serta sampaikan apresiasi dan terimakasih.

Ketua rombongan DPRD Gunung Mas, Gumer mengatakan, kunjungan ini untuk menjalin silaturahmi, karena ini adalah kabupaten induk dari Gunung Mas dahulu. Selain itu juga untuk sharing berkaitan dengan nasib Pegawai Tidak Tetap (PTT) atau tenaga honorer.

"Kami  ingin mempelajari mengenai PTT, karena PTT akan berakhir bulan November 2023 ini, sedangkan jumlah PTT di Gumas itu sebanyak 1.823 sampai saat ini," kata Gumer.

Dikatakannya, dengan pemutusan hubungan kerja yang ditentukan berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) dari KemenpanRB itu bahwa tidak ada lagi PTT di akhir tahun 2023.

"Sehingga, ini yang menjadi pemikiran kita seandainya terjadi pemutusan ini tentu 1.823 ini mau di kemanakan. Sedangkan di Kapuas juga sama. Makanya kita ingin cari solusi supaya punya persepsi yang sama untuk memperjuangkan ini supaya bagaimana caranya jangan terjadi pemutusan hubungan kerja," pungkasnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama