Hadiri Halal Bihalal KBB di Surabaya, Ini Pesan Paman Birin

Hadiri Halal Bihalal KBB di Surabaya, Ini Pesan Paman Birin

SURABAYA – Lantunan salawat berirama sinoman hadrah menyambut kedatangan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor beserta rombongan yang hadir dalam halal bihalal Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) di Jawa Timur.

Melalui silaturahmi, pentas seni, serta bazaar KBB Jawa Timur ini diharapkan dapat terbangun rasa optimisme, rasa yakin, dan kebanggaan serta memperkuat persatuan.

Hal ini juga diharapkan Gubernur Sahbirin atau Paman Birin yang juga menjabat Ketua Umum KBB se-Dunia saat menghadiri Halal Bi Halal bersama KBB Jatim 2023 M/1444 H di Gedung ASEEC Kampus B Universitas Airlangga Surabaya, Minggu (14/5/2023).

Tampak hadir dalam acara ini, KH Wildan Salman atau Guru Wildan (Pimpinan Madrasah Darussalam dan Tahfidz Ilmu Al Quran Martapura), Kepala Kesbangpol Jatim, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama Wakilnya Ariffin Noor.

Di momen ini, Paman Birin mengucapkan terima kasih pada penyelenggara yang telah mengundangnya untuk bersilaturahmi ke Surabaya.

“Momen ini menjadi kesempatan bagi kita semua untuk saling melepas rindu dan menyambung tali silaturahmi,” katanya.

Menurut Paman Birin, dengan berlangsungnya halal bihalal yang dirangkai dengan pentas seni dan bazaar ini, dapat disaksikan bahwa banyak sekali tokoh-tokoh masyarakat Banjar sukses dan tersebar di seluruh nusantara.

“Sejak dahulu hingga nanti kiprah urang Banjar telah dan akan terus memberikan warna dan peran yang signifikan bagi kemajuan bangsa Indonesia,” ucapnya.

Paman Birin menuturkan, masih banyak hal yang perlu dikejar penyelesaiannya, walaupun seringkali dihadapkan pada berbagai tantangan, namun upaya ini terus dilakukan demi tercapainya kemajuan Banua.

“Tentunya upaya ini memerlukan dukungan semua pihak, termasuk pemerintah pusat para investor, serta tidak kalah penting seluruh warga Banua. untuk itu, sekali lagi kami mohon dukungan dan doa, agar target-target pembangunan yang telah ditetapkan dapat tercapai,” pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, melalui Kaban Kesbangpol, Edi Sukrianto menyampaikan apresiasinya pada kegiatan yang diselenggarakan KBB Jatim tersebut.

“Ibu Gubernur menyampaikan bahwa masyarakat Kalimantan Selatan dan masyarakat Jatim memiliki hubungan yang sangat erat, dimana sejak dulu keeratan persaudaraan tersebut dibalut oleh bhinneka tunggal Ika,” katanya.

Dilanjutkan Benny, hari ini kita memiliki tantangan yang cukup kompleks terkait intoleransi dan sejenisnya. Namun demikian, hal tersebut akan terkikis oleh kegiatan seperti halal bihalal.

“Halal bihalal menjadi inspirasi tentang penghargaan cinta tanah air dan kesetiakawanan sosial,” katanya.

Bersamaan momen ini digelar pelantikan pengurus KBB Jatim.[advertorial]

Lebih baru Lebih lama