Ketua Dekranas Kalsel Hadiri Puncak HUT Dekranas di Medan

Ketua Dekranas Kalsel Hadiri Puncak HUT Dekranas di Medan

MEDAN – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 Dekranas di Santika Dyandra Hotel, Selasa (16/5/2023).

Puncak HUT Deskranas ini dihadiri langsung ibu negara Iriana Joko Widodo, dan didampingi Ny. Wuri Ma’ruf Amin yang merupakan Ketua Dekranas.

Kehadiran istri presiden sekaligus membuka secara resmi perhelatan Dekranas Expo yang berlangsung selama 6 hari di Lapangan Benteng Medan.

Acara puncak yang dimulai dengan pemotongan tumpeng oleh ibu Iriana Jokowi didampingi oleh ibu Wury Ma’ruf Amin.

Acara HUT Dekranas tersebut pertama kalinya di adakan di daerah. Ibu negara juga berkesempatan meninjau kegiatan pelatihan tenun dan kriya.

Ketua Umum Dekranas, Hj Wuri Ma’ruf Amin, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ibu negara Hj. Iriana Joko Widodo yang telah berkenan untuk menghadiri acara peringatan hari ulang tahun yang bekerjasama dengan Dekranasda Provinsi Sumatera Utara dan Dekranasda Kota medan.

Sejak berdiri pada 3 Maret 1980, berbagai program kerja maupun kegiatan pembinaan baik Dekranas maupun Dekranasda telah didedikasikan demi mengangkat kesejahteraan para perajin.

Sementara itu, Hj Raudatul Jannah selalu Ketua Dekranasda Kalsel berharap HUT Dekranas ke-43 ini dapat menjadi semangat baru Dekranasda Kalsel untuk terus mengembangkan kompetensi dan kreativitas UMKM di Banua.

“Selamat Hari Ulang Tahun Dekranas ke-43. Semangat ulang tahun akan terus menjadi motivasi kami Dekranasda Kalsel untuk mengembangkan UMKM dengan berbagai pelatihan-pelatihan yang dapat meningkatkan produk dan penghasilan,” ungkap istri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor ini.[advertorial]

Lebih baru Lebih lama