Banjarmasin Juara Umum Senam Tera Indonesia Festival OKK Piala Paman Birin

Banjarmasin Juara Umum Senam Tera Indonesia Festival OKK Piala Paman Birin

BANJARMASIN - Kontingen kota Banjarmasin menasbihkan diri sebagai juara umum cabang olahraga Senam Tera Indonesia (STI) pada Festival Olahraga Kesehatan dan Kebugaran (OKK) Piala Paman Birin di Gedung Komplek SKB Banjarmasin, akhir pekan lalu.

Kepastian menjadi juara umum diraih kontingen STI Banjarmasin, setelah berhasil mengumpulkan lima medali emas di seluruh nomor yang dipertandingkan.

Di kelompok usia 50 tahun ke atas dimenangi Banjarmasin A, Banjarmasin C, dan Banjarmasin B. Untuk usia 50 tahun ke bawah, dimenangkan Banjarmasin A, Kotabaru, serta Banjarmasin B.

Begitu juga dengan nomor pernafasan bebas, lagi-lagi pesenam Banjarmasin meraih poin tertinggi yang diikuti kabupaten Tanah Laut (Tala), dan Banjar.

Kesusksesan Banjarmasin berlanjut di nomor yang paling banyak digemari, yakni disco tera nusantara. Banjarmasin sukses mengungguli Kotabaru, dan Tala.

“Pesenam berhasil mengumpulkan medali terbanyak. Seluruh medali emas berhasil diraih,” kata Ketua Inorga Senam Tera Indonesia (STI) Kalsel, Rusiani.

Rusiani mengatakan, para pemenang dipastikan dapat mewakili Kalsel pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-7 pada Juli 2023 di Bandung, Jawa Barat.

“Pata pemenang akan kami prioritaskan menjadi duta Kalsel di ajang tersebut,” ungkapnya.

Sebelumnya, saat Fornas 2022 di Palembang inorga STI berhasil membawa pulang dua medali perak dinomor disco dan perorangan.

“Semoga prestasi kita bisa meningkat dengan meraih medali emas Fornas di Bandung,” pungkasnya.[dirga]

Lebih baru Lebih lama