Judoka Terate Sport Centre Siap Wakili Balangan di Popnas 2023

Judoka Terate Sport Centre Siap Wakili Balangan di Popnas 2023

FOTO bersama para atlet judo Kabupaten Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - Keberhasilan tim judo meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Daerah (Popda) Kalimantan Selatan 2023 sangatlah membanggakan. Dari prestasi itu, Kabupaten Balangan mendapat satu kuota atlet untuk mewakili Provinsi Kalimantan Selatan di tingkat nasional pada Pekan Olahraga Nasional (POPNAS) 2023.

Disampaikan oleh Ketua Terate Sport Center (TSC) Kabupaten Balangan, Sudarmono, pihaknya sangat bangga kepada para atlet TSC karena telah berkontribusi dengan memberikan medali untuk Kabupaten Balangan.

Dia menyatakan kebanggaannya kepada para atlet karena mereka telah berkontribusi dengan medali untuk Kabupaten Balangan. 

"Walaupun masih ada beberapa atlit kami di Cabor Panjat Tebing dan Atletik belum bisa memberikan yang terbaik," ungkapnya, Rabu (28/6/2023).

Sudarmono menambahkan pihaknya sangat mendukung anggota PSHT untuk mencapai prestasi dan berpartisipasi dalam berbagai cabang olahraga (Cabor), yang sesuai dengan tujuan Terate Sport Center (TSC) dibentuk.

“Tujuan TSC adalah pembinaan prestasi di berbagai bidang olahraga,” tambahnya.

Dia berharap agar TSC terus meraih kemenangan dan membawa nama Kabupaten Balangan dalam berbagai ajang olahraga. Serta TSC dapat terus memberikan hasil terbaik bagi Balangan di masa depan, kami juga akan mendukung penuh Atlit Kami yang juara  atau peraih mendali di cabor Judo.

"Kami dari TSC sudah berkoordinasi Bahwa akan merekomendasi Atas Nama SUCI asal Kecamatan Halong kepada Pengcab Judo Kabupaten Balangan karena informasi yang kami dapat dari Salah satu pelatih Pengprov Judo Kalimantan Selatan  bahwa yang bersangkutan mendapatkan pantauan, bertanding dikelas 52 kg Putri dan berpotensi untuk menjadi Juara ditingkat Nasional," paparnya.

Terpisah, Ketua Pusat Terate Sport Centre (TSC) Indonesia yang merupakan ketua Pencab Cabor Judo Tanah Bumbu, Ribut Giyono menjelaskan, tujuan dari TSC sendiri adalah wadah untuk berprestasi bukan hanya di pencak silat saja. 

"TSC ini adalah sebagai wadah penyaluran olahraga. Bukan hanya tiga Cabor tapi semua olahraga untuk disalurkan bakat prestasinya. Terate  Sport centre ini menjadi pusat untuk mengembangkan prestasi dibidang olahraga, dan disalurkan ke cabang olahraga yang ada," katanya.[martino]

Lebih baru Lebih lama