Ketua Yayasan Al Tamar Berbagi Tips Berorganisasi kepada Anggota IPNU Balangan

Ketua Yayasan Al Tamar Berbagi Tips Berorganisasi kepada Anggota IPNU Balangan

FOTO bersama Anggota IPNU Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - Untuk meningkatkan serta memperkuat keorganisasian, IPNU Kabupaten Balangan menggelar kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta). Kegiatan ini dilaksanakan pada 24 hingg 25 Juni 2023 di Sekolah Alam Al Tamar.

Ketua Yayasan Al Tamar Nahdia Tamrin berkesempatan menyampaikan materi keorganisasian yaitu tentang manfaat berorganisasi.

Menurutnya, organisasi menjadi salah satu wadah untuk melatih bersosialisasi dengan orang lain, namun tidak hanya itu organisasi bisa memberikan wadah untuk menyalurkan bakat dan mengembangkan kreativitas.

"Organisasi bisa menjadi tempat untuk mencari wawasan dan pengetahuan serta pengalaman yang tidak bisa didapatkan di dalam ruangan," ujarnya, Senin (26/6/2023).

Selain itu, dengan berorganisasi manfaat lainnya yaitu dapat pengembangan diri, menjalin jejaring sosial, serta mengasah kemampuan berkomunikasi.

"Dalam kegiatan bermasyarakat mau tidak mau kita dituntut untuk menjadi pemimpin, berawal dari memimpin diri sendiri terlebih dahulu lalu bertahap pada sekelompok orang dan lingkup yang lebih besar," pungkasnya.[martino]

Lebih baru Lebih lama