Tingkatkan Layanan Masyarakat, Pemkab Barsel Launching 3 Aplikasi

Tingkatkan Layanan Masyarakat, Pemkab Barsel Launching 3 Aplikasi

BUNTOK - Komitmen untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terus ditunjukkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel). Pelayanan maksimal untuk meningkatkan kualitas layanan dilakukan agar semakin cepat, mudah serta mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan saat ini.

Untuk itu, Pemkab Barsel meluncurkan aplikasi Multimedia Center, Itah Lapor dan Si-Duta. Tiga aplikasi ini diluncurkan secara resmi oleh Pj. Bupati Barsel, H. Deddy Winarwan di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Barsel, Jumat (14/7/2023).

Mewakili Sekda Barsel, Asisten I Sekretariat Daerah Barsel, Yoga Prasetianto Utomo dalam laporannya menyampaikan, dasar dari pelaksanaan kegiatan ini, yaitu surat Bupati Barsel Nomor P159 Sekda/Asisten I-Pem/130/072023.

"Adapun jenis aplikasi yang akan dilaunching hari ini adalah Multimedia Center yang diprakarsai oleh Dinas Komunikasi Dan Informatika Barsel (Diskominfo), Itah Lapor yang diprakarsai oleh Diskominfo beserta Bagian Pemerintahan Setda Barsel, serta Soft Launching Si-Duta dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Barsel," paparnya.

Yoga mengatakan, penyelenggaraan kegiatan ini adalah sebagai penunjang program dan informasi komunikasi publik Pemkab Barsel, sehingga diperlukan media diseminasi informasi pembangunan dan publikasi.

Serta, lanjutnya, untuk menjaring aspirasi dan pengaduan masyarakat melalui media berbasis teknologi informasi, dan juga kemudahan dalam pelayanan administrasi kependudukan secara online yang mudah dan murah bagi masyarakat.

Pj Bupati Barsel dalam sambutannya menegaskan Pemkab wajib untuk meningkatkan pelayanan publik dan meningkatkan daya saing daerah. 

“Kalau daya saing daerah meningkat dengan inovasi-inovasi program dan pelayanan publik bisa menyentuh seluruh masyarakat, maka kesejahteraan masyarakat akan mulai terwujud," tegasnya.

“Semoga dengan dilaunchingnya aplikasi ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan Pemkab kepada masyarakat," kata Deddy.

Turut hadir anggota DPRD Barsel, Unsur Forkopimda Barsel, beberapa Kepala OPD setempat, Camat dan Lurah se-Kabupaten Barsel.[tomi]

Lebih baru Lebih lama