Hadiri HUT ke-21 Bartim, Wagub Kalteng Apresiasi Pencapaian Bartim

Hadiri HUT ke-21 Bartim, Wagub Kalteng Apresiasi Pencapaian Bartim

TAMIANG LAYANG - Upacara yang berlangsung di Kantor Bupati Bartim, Jumat (10/8/2023) menandai puncak HUT ke-21 Kabupaten Barito Timur (Bartim). Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo.

Di momen ini, Wagub Edy menyampaikan apresiasi terhadap pengelolaan Pemerintah Kabupaten Barito Timur di mana sudah 7 kali meraih predikat opini WTP dari BPK RI. Ini cukup menegaskan peningkatan pembangunan serta dapat memajukan kesejahteraan di Gumi Jari Janang Kalalawah.

"Semoga Kabupaten Barito Timur yang kita cintai ini makin pesat kemajuan daerahnya dan makin sejahtera seluruh masyarakatnya," harapnya. 

Menurutnya, momen hari bersejarah ini kiranya semakin merekatkan tali persaudaraan, kerukunan dan persatuan, di tengah keberagaman, baik suku, agama, maupun ras.

"Kita semua harus terus melaju bersama-sama, bahu-membahu dalam memajukan pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Barito Timur dan Kalimantan Tengah, untuk Kalteng Makin Berkah (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah, dan Harmonis)," jelasnya.

Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Bartim juga disebutkan meningkat menjadi 72,07, lebih tinggi dibandingkan tahun 2021 yang di angka 71,47. Capaian indikator makro ini menunjukkan upaya keras mendorong pembangunan daerah Barito Timur.

"Kemajuan Barito Timur hingga usianya ke-21 tahun saat ini pastinya tidak lepas dari sumbangsih para tokoh pendahulu, Bupati dan Wakil Bupati  periode sebelumnya, akademisi, dunia usaha, pers, dan elemen masyarakat. Untuk itu, saya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya," tuturnya.[yovan]

Lebih baru Lebih lama