Grand Launching, POMNAS XVIII Kalsel Digelar 12 November 2023

Grand Launching, POMNAS XVIII Kalsel Digelar 12 November 2023

BANJARBARU - Grand launching Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII resmi digelar di Auditorium Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis (10/8/2023).

Di momen ini sekaligus dilaunching logo dan maskot POMNAS edisi 2023. Launching yang ditandai dengan penekanan tombol sirine ini dipimpin langsung Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor. Sebelumnya juga diserahkan technical handbook POMNAS.

Dalam sambutannya, Gubernur Sahbirin menegaskan, POMNAS ini adalah bagian semangat bagi anak bangsa se-Nusantara, terlebih pemuda-pemudi yang bernama mahasiswa-mahasiswi, yang hari ini disebut kaum milenial, dan berkumpul di Bumi Lambung Mangkurat.

"Kita berharap POMNAS di Kalsel ini sukses penyelenggaraan, dan sukses prestasi. Mudah-mudahan bermanfaat dan berkah bagi masyarakat Kalimantan Selatan," tuturnya dengan irama pantun.

Multi event antar atlet mahasiswa se-Tanah Air ini sendiri dijadwalkan selama 10 hari, mulai tanggal 12 hingga 22 November 2023 mendatang. Ribuan atlet plus ofisial dari 34 provinsi dipastikan bakal memadati Banua.

Pertandingan untuk 16 cabang olahraga POMNAS edisi 18 dilangsungkan di 4 daerah di Kalimantan Selatan, tepatnya di Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut dan Hulu Sungai Selatan.

Cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni atletik, bola basket, bridge, bulutangkis, catur, futsal, gulat, karate, kempo, panjat dinding, pencak silat, renang, sepak takraw, taekwondo, tenis lapangan, dan voli pasir.[iqbal]

Lebih baru Lebih lama