Kemenag Balangan Serahkan Bantuan Bagi Guru Korban Kebakaran di Lampihong

Kemenag Balangan Serahkan Bantuan Bagi Guru Korban Kebakaran di Lampihong

KEPALA Kemenag menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran.| foto : istimewa

PARINGIN - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan, Drs H Saribuddin M.Pd.I menyerahkan bantuan donasi yang bersumber dari UPZ Kemenag Balangan kepada dua orang guru madrasah yang keluarganya mengalami musibah kebakaran di Desa Lok Haur Lampihong Kanan, Senin (31/7/2023).

Bantuan sebagai wujud kepedulian sosial ini diserahkan langsung kepada Akhmad Zaini S.Kom, staf Tata Usaha Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Balangan dan Akhmad Rifai S.Pd, Guru MI Darussalam Lampihong oleh Kepala Kankemenag didampingi Penyelenggara Zakat Wakaf (Penzawa), H Syaipullah S.Ag M.H bersama Pengawas MI Rabiah Hasanah S.Pd.I MM.

“Atas nama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan serta seluruh pegawai, kami menyatakan turut prihatin dengan musibah kebakaran yang melanda di Desa Lok Haur. Semoga bantuan yang sedikit ini bisa meringankan beban guru yang terkena musibah,” ucap Saribuddin.

Sementara, Syaipullah menyatakan, donasi yang diserahkan bersumber dari dana UPZ Kantor Kemenag Balangan yang mana memang selalu disisihkan apabila ditemui ada keluarga besar Kemenag Balangan yang dilanda musibah serta sumbangan langsung dari pegawai lainnya dengan harapan bisa memotivasi korban untuk bangkit di tengah musibah yang menerpa.

"Mudahan para korban bisa bersabar menjalani ujian yang diberikan Allah SWT. Semoga ada hikmah di balik musibah dan moga-moga keikhlasan kita menjadi ladang pahala bagi semuanya,” tandasnya.

Diketahui, musibah kebakaran yang gegerkan warga RT 01 Desa Lampihong Kanan, Kecamatan Lampihong terjadi pada Jumat (28/07/23) sekitar jam 11 pagi. Peristiwa tersebut menyebabkan tiga buah rumah warga hangus dilalap si jago merah.[martino]
Lebih baru Lebih lama